Tuesday , April 23 2024
Misteri di Balik Jasad yang Ditemukan di Grojogan Sewu, Karanganyar Mulai Menemui Titik Terang

Misteri di Balik Jasad yang Ditemukan di Grojogan Sewu, Karanganyar Mulai Menemui Titik Terang

Misteri di Balik Jasad yang Ditemukan di Grojogan Sewu, Karanganyar. Beberapa waktu lalu warga Tawangmangu memang di gegerkan dengan adanya penemuan potongan jasad. Keluarga Satiyem, seorang nenek berusia 81 tahun warga Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar meyakini bahwa jasad manusia yang ditemukan di objek wisata Grojogan Sewu adalah milik nenek mereka yang hilang sejak Kamis, 16 Februari 2023 lalu.

Meski begitu, pihak keluarga tetap menunggu hasil pencocokan DNA oleh polisi untuk memastikannya. Potongan tubuh pertama kali ditemukan pada Kamis, 23 Februari 2023, berupa kaki kanan yang ditemukan di sungai kawasan Grojogan Sewu. Keesokan harinya, sebuah potongan tubuh tanpa busana utuh ditemukan di lokasi yang sama.

Meskipun identitas dari jasad ini belum diketahui, Wakapolres Karanganyar, Kompol Purbo Adjar Waskito, mengatakan bahwa jasad tersebut dipastikan berjenis kelamin wanita dewasa berdasarkan bekas anting-anting di bagian telinga korban.

Baca Juga: Pendapatan Manusia Silver Karanganyar Bikin Heboh, Ternyata Bisa Tembus 1 Juta per 5 Jam

Keluarga Satiyem sejak awal sudah membantu dalam proses pencarian keberadaan nenek mereka. Namun, meskipun telah dilakukan pencarian baik di kawasan Tawangmangu maupun di sekitar Grojogan Sewu, proses pencarian itu belum membuahkan hasil. Hal ini membuat keluarga semakin yakin bahwa jasad yang ditemukan adalah Satiyem.

Ketua RT 005/RW 003 Blumbang, Tawangmangu sekaligus perwakilan pihak keluarga Satiyem, Sularjo, mengatakan bahwa kondisi fisik Satiyem masih sehat meskipun ia sudah pikun.

Menurut penuturan beberapa saksi, mbah Satiyem memang sering berkunjung ke rumah saudara yang tidak jauh dari rumah.

Bisa diketahui jika rumah saudara tersebut, memang jaraknya tidak terlampou jauh dari aliran sungai dekat Grojogan Sewu. Hal ini semakin memperkuat dugaan keluarga bahwa jasad yang ditemukan adalah milik nenek mereka.

Baca Juga: Tips Memulai Bisnis Jasa Persewaan Barang dan Besaran Modal

Pihak kepolisian masih terus melakukan identifikasi terhadap jasad manusia yang ditemukan di Grojogan Sewu ini. Saat ditemukan, kondisi jasad sudah rusak dan sulit dikenali karena berupa potongan.

Meskipun begitu, kasus ini menjadi perhatian masyarakat dan membuat banyak orang penasaran dengan siapa sebenarnya jasad manusia yang ditemukan di Grojogan Sewu itu.