Thursday , September 28 2023
Harga Kacang Kapri per Kg Terbaru, Ciri, Manfaat dan Olahan

Harga Kacang Kapri per Kg Terbaru Oktober 2023, Ciri, Manfaat dan Olahan

Update harga kacang Kapri per 1 Kg (kilo) di pasar lengkap dengan ciri, manfaat dan olahan. Kacang kapri adalah jenis kacang yang biasanya digunakan sebagai bahan makanan atau campuran dalam masakan. Kacang kapri memiliki bentuk yang kecil dan pipih, dan warna yang putih atau kecoklatan.

Kacang kapri biasanya tumbuh di daerah tropis, seperti di Indonesia, Filipina, dan Thailand. Kacang kapri kaya akan protein, serat, dan beberapa vitamin dan mineral penting, sehingga merupakan makanan yang bergizi bagi tubuh.

Kacang kapri sering digunakan sebagai bahan makanan, terutama dalam masakan Indonesia. Kacang ini juga dapat digunakan sebagai bahan pembuatan minyak goreng atau digunakan sebagai bahan tambahan dalam industri pangan lainnya.

Kacang kapri juga sering digunakan sebagai bahan tambahan dalam pembuatan produk kosmetik seperti sabun dan shampoo. Pada artikel sebelumnya, kami juga membuat ulasan mengenai harga kacang panjang per ikat di pasar dan harga blewah per kilo jelang lebaran.

Kacang kapri merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang berasal dari daerah tropis, terutama di Indonesia. Daerah penghasil kacang kapri antara lain adalah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan.

Kacang kapri terkenal sebagai bahan baku pembuatan tepung kacang kapri yang digunakan dalam berbagai macam makanan, seperti keripik, kue, dan bahan pembuatan minuman. Selain itu, kacang kapri juga dapat diolah menjadi makanan lain, seperti kacang kapri goreng, kacang kapri balado, dan lain-lain.

Perbedaan Kacang Kapri dan Kacang Polong

Kacang kapri dan kacang polong merupakan jenis kacang yang berbeda. Kacang kapri merupakan jenis kacang yang berasal dari India dan Indonesia, sedangkan kacang polong merupakan jenis kacang yang berasal dari Asia Tenggara.

Kacang kapri memiliki bentuk yang lebih kecil dibandingkan dengan kacang polong dan memiliki warna kulit yang lebih gelap. Kacang polong memiliki bentuk yang lebih besar dibandingkan dengan kacang kapri dan memiliki warna kulit yang lebih terang. Kacang kapri memiliki rasa yang lebih manis dibandingkan dengan kacang polong yang memiliki rasa yang lebih asin.

Olahan Kacang Kapri

Olahan kacang kapri dapat dibuat dengan berbagai cara. Salah satu cara yang paling umum adalah dengan menggoreng kacang kapri dan menambahkannya ke salad atau makanan lainnya sebagai taburan.

Kacang kapri juga dapat diolah menjadi tepung yang kemudian dapat digunakan sebagai bahan dasar dalam pembuatan kue atau bahan pembuat roti. Ada juga beberapa orang yang menggunakan kacang kapri sebagai bahan dasar dalam pembuatan saus atau bumbu masakan lainnya.

Baca Juga:

Manfaat Kacang Kapri dan Kandungan

Kacang kapri merupakan salah satu jenis kacang yang dikenal dengan nama lain sebagai kacang polong atau kacang buncis. Kacang kapri memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan, di antaranya

1. Tinggi Protein

Kacang kapri mengandung protein yang tinggi, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan protein harian tubuh.

2. Mengandung Serat

Kacang kapri mengandung serat yang tinggi, yang dapat membantu menjaga kesehatan usus dan mencegah sembelit.

3. Kaya akan Mineral

Kacang kapri mengandung mineral seperti kalsium, zat besi, dan fosfor yang dibutuhkan tubuh.

4. Sumber Antioksidan

Kacang kapri mengandung senyawa antioksidan yang dapat membantu mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas.

Baca Juga:

5. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Kacang kapri dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi karena mengandung kalium yang tinggi.

Harga Kacang Kapri per Kilo

Update info harga komoditi kacang kapri hari ini pada tahun 2023 belum mengalami perubahan yang siginifikan. Untuk tahun 2022, harga kacang panjang 250 gram berkisar Rp. 15.500 per ikat, untuk harga 1 kg kacang kapri dijual 53.000 ribu di marketplace Blibli.

Harga Kacang Kapri per Kg Terbaru

Berikut referensi harga kacang kapri 2023 dari berbagai lokasi:

Kacang Kapri Sayur – Fresh (1 Pack) Rp18.500
Kacang Kapri Fresh [1 Pack] Rp5.500
Kacang Kapri [250 gr] Rp25.300
Sayur Kapri per bks – Sayur Pawon Jogja Rp7.489
Benih kapri Sayur Kapri Rp2.400
Duta Buah Pusat RRC Kapri Manis Sayuran [500 g] Rp46.950
Kacang Kapri Bandung 500gr Rp26.880
Pedagang Sayur Kapri [250g] Rp15.500
Sayur Kacang Kapri Segar 1Kg Rp53.100
Kacang Kapri Sayur Online Rp14.200

Catatanharga kacang kapri diatas dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu dipenagaruhi faktor pasar, lokasi dan musim.

Ikuti terus informasi terkini mengenai harga komoditas sayur-sayuran salah satunya kacang panjang di pasaran Indonesia, semoga bermanfaat.