Wednesday , June 7 2023

Tips Pilih Sepatu Anak penunjang Pertumbuhan

Setiap anak mempunyai ukuran sepatu masih-masih dan orang tua mempunyai selera yang mungkin berbeda-beda dengan orang tua lainya. Salah satu hal yang menjadi komitmen kedua orang tua dalam meilih sepatu untuk buah hati tentu tidak sembarangan. Apabila salah salah memilihkan sepatu untuk anak dapat berakibat cidera atau menghambat pertumbuhan.

Penting tips memilih sepatu untuk anak ini diketahui oleh orang tua sebagai bahan referensi nantinya ketika akan membelikan sepatu baru. Sepatu yang dikenakan anak sebaiknya mampu melindungi kaki dan memberikan kebebabasan dalam beraktifitas di ruangan bebas.

Sepatu anak yang dipilih sebaiknya sesuai dengan ukuran kaki anak. Kemudian, mampu memberikan perlindungan yang optimal dan nyaman saat dipakai oleh anak. Beberapa akibat sepatu yang dipilih tidak sesuai dapat berdampak pada ketidaknyamanan saat melangkah dan menimbulkan cidera pada kaki anak.

Tips Memilih Sepatu Anak

Berikut adalah tips memilih sepatu untuk anak di usia 1-2 tahun yang bisa dilakukan orang kedua orang tua. Tentukan membeli sepatu yang nyaman untuk kakinya ketika sedang belajar berjalan. Inilah beberapa tips untuk anda dalam memilihkan sepatu untuk sang buah hati.

  1. Langkah pertama dalam memilih sepatu untuk anak adalah sesuai dengan ukuran kaki anak. Sesuaikan ukuran sepatu dengan kaki anak, jangan terlalu besar karena mampu mengakibatkan mudah jatuh dan tersandung sepatunya sendiri. Sebaliknya juga jangan terlalu kecil, karena dapat membuat kaki anak tertekuk dan mengakibatkan pertumbuhan bentuk kaki.
  2. Tips kedua dalam memilihkan sepatu anak adalah pilihkan sepatu yang mudah dilepas. Memilih sepatu anak memang gampang-gampang susah. Anak yang mulai tumbuh mulai diajari cara memakai sepatu sendiri dan proses belajar mandiri. Pastikan para orang tua memilihkan sepatu yang sesuai dan mudah dilepas oleh anak anda.
  3. Pilih sepatu yang ringan saat dipakai si buah hari. Sepatu yang berat akan mengganggu postur dan pertumbuhan kaki anak. Jadi tips memilih sepatu untuk anak selanjutnya adalah, belikan sepatu yang ringan saat dikenakan anak Anda.
  4. Tips pemilihan sepatu untuk anak umur 1-2 tahun adalah pilih sepatu yang fleksibel untuk pertumbuhan kaki si kecil. Cara memilih sepatu yang fleksibel yaitu tekuklah sepatu pada ujung jari dan tumitnya saat membeli. Jika sepatu bisa menekuk di tengah dengan luwes, berarti inilah pilihan yang tepat.
  5. Tips terakhit ketika akan membelikan sepatu anak yaitu hindari memilih sepatu dengan tali karena berisiko membuat anak terjatuh. Kemudian hindari memilih sepatu dengan aksesori yang mudah lepas. Dan terakhir pilih sepatu dengan sol yang tidak licin.

Itulah beberapa tips memilihkan sepatu untuk anak Anda yang kami kutip dari berbagai sumber. Silahkan bagikan tips memilih sepatu diatas melalui media sosial kamu.