Friday , September 22 2023
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung, Oppo, Vivo dan Xiaomi dengan Mudah

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung, Oppo, Vivo dan Xiaomi dengan Mudah

Cara Menyematkan Aplikasi Android di HP Samsung A10S, A03S core, M20, dan M12. Apakah Anda sering menggunakan aplikasi tertentu di HP Samsung Anda? Jika ya, maka Anda mungkin ingin menyematkan aplikasi tersebut di layar utama agar lebih mudah diakses.

Tips menyematkan aplikasi di HP Samsung adalah cara yang praktis untuk menghemat waktu dan mempermudah navigasi. Dengan menyematkan aplikasi, Anda tidak perlu membuka laci aplikasi atau mencari aplikasi yang Anda inginkan di antara banyak ikon. Anda cukup menekan ikon aplikasi yang sudah disematkan dan langsung membukanya.

Sebenarnya trik menyembunyikan aplikasi di HP Samsung sudah banyak dibahas di banyak forum baik itu Youtube maupun website. Namun, tidak ada salahnya Anda menyimak artikel ini untuk mengetahui langkah-langkah, keuntungan, tips menyematkan aplikasi di HP Samsung, cara pin app samsung, cara membuat shortcut app samsung, cara tambah icon app samsung dan cara atur layar utama samsung dengan mudah.

Keuntungan Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung

Menyembunyikan aplikasi di HP Samsung dapat memiliki beberapa keuntungan, di antaranya:

  • Privasi: Dengan menyembunyikan aplikasi, Anda dapat menjaga privasi data dan informasi pribadi Anda. Misalnya, jika Anda memiliki aplikasi perbankan atau aplikasi pesan yang berisi percakapan pribadi, menyembunyikannya dapat mencegah orang lain yang menggunakan ponsel Anda melihat atau mengaksesnya tanpa izin.
  • Organisasi: Menyembunyikan aplikasi juga dapat membantu dalam organisasi tampilan ponsel Anda. Jika Anda memiliki banyak aplikasi yang jarang digunakan, menyembunyikannya dapat membuat layar beranda atau laci aplikasi Anda terlihat lebih teratur dan mudah diakses.
  • Keamanan: Dalam beberapa kasus, menyembunyikan aplikasi dapat memberikan lapisan tambahan keamanan. Misalnya, jika Anda memiliki aplikasi yang berisi informasi sensitif atau aplikasi yang tidak boleh diakses oleh orang lain, menyembunyikannya dapat mempersulit akses tanpa izin.

Baca informasi Cara Main Game PS di Laptop/PC Windows 10 dengan Emulator Terbaru.

Penting untuk diingat bahwa menyembunyikan aplikasi hanya memberikan tingkat perlindungan yang terbatas. Jika seseorang memiliki pengetahuan dan akses yang cukup, mereka masih dapat menemukan dan mengakses aplikasi yang disembunyikan. Oleh karena itu, penting juga untuk menggunakan kata sandi atau fitur keamanan lainnya pada ponsel Anda untuk melindungi data Anda dengan lebih baik.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP

Menyematkan aplikasi di HP Samsung sebenarnya sangat mudah dan cepat. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka laci aplikasi di HP Samsung Anda dengan menekan ikon sembilan titik di bagian bawah layar.
  2. Cari aplikasi yang ingin Anda sematkan di layar utama. Anda bisa menggeser layar ke kiri atau kanan untuk melihat lebih banyak aplikasi.
  3. Tekan dan tahan ikon aplikasi yang ingin Anda sematkan sampai muncul menu pilihan.
  4. Pilih opsi “Tambahkan ke layar utama” atau “Add to Home screen”.
  5. Lepaskan ikon aplikasi di tempat yang Anda inginkan di layar utama. Anda bisa menggeser ikon untuk mengatur posisinya.
  6. Selesai! Sekarang Anda sudah berhasil menyematkan aplikasi di HP Samsung Anda.

Anda bisa mengulangi langkah-langkah di atas untuk menyematkan aplikasi lain yang sering Anda gunakan. Anda juga bisa menyematkan folder, widget, atau pintasan ke layar utama dengan cara yang sama.

Baca informasi menarik Majas Ironi: Pengertian, Fungsi, Ciri, dan Contohnya.

Aplikasi Android untuk Menyembunyikan Aplikasi

Tentu! Ada beberapa aplikasi Android yang dapat digunakan untuk menyembunyikan aplikasi di perangkat Anda. Berikut ini adalah beberapa contoh aplikasi yang populer:

Apex Launcher

Apex Launcher adalah peluncur berbasis aplikasi yang juga memiliki fitur untuk menyembunyikan aplikasi. Anda dapat mengatur aplikasi yang ingin disembunyikan dan mengaksesnya melalui menu pengaturan.

Nova Launcher

Nova Launcher adalah peluncur yang sangat populer dan memiliki fitur penyembunyian aplikasi. Anda dapat menyembunyikan aplikasi dengan mudah dan mengamankan akses ke aplikasi-aplikasi tersebut dengan sandi atau sidik jari.

GO Launcher

GO Launcher adalah peluncur Android yang juga menawarkan fitur penyembunyian aplikasi. Anda dapat mengunci aplikasi-aplikasi yang disembunyikan dengan PIN, pola, atau sidik jari untuk menjaga keamanannya.

Baca informasi menarik lainnya Ide Dekorasi Ruang Belajar Anak TK, SD dan SMP yang Menarik.

App Hider

App Hider adalah aplikasi khusus yang dirancang untuk menyembunyikan aplikasi di perangkat Android. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menyembunyikan aplikasi dengan mudah dan mengamankannya dengan kata sandi.

Calculator Vault

Calculator Vault adalah aplikasi yang menyembunyikan aplikasi di balik kalkulator. Ketika Anda membuka kalkulator, sebenarnya Anda akan mengakses aplikasi-aplikasi yang disembunyikan di dalamnya. Ini memberikan lapisan tambahan keamanan dan privasi.

Pastikan untuk membaca ulasan pengguna dan mengevaluasi kebutuhan Anda sebelum memilih aplikasi mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Selalu periksa persyaratan perangkat dan kompatibilitas aplikasi sebelum menginstalnya.

Baca Juga: 

Tips Menyematkan Aplikasi di HP Samsung

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk menyematkan aplikasi di HP Samsung dengan lebih baik:

  • Pilihlah aplikasi yang benar-benar sering Anda gunakan dan penting bagi Anda. Jangan menyematkan terlalu banyak aplikasi yang jarang digunakan atau tidak relevan dengan kebutuhan Anda.
  • Kelompokkan aplikasi yang memiliki fungsi atau kategori yang sama dalam satu folder untuk memudahkan pencarian dan pengelolaan. Misalnya, Anda bisa membuat folder “Sosial Media”, “Game”, “Belajar”, dan sebagainya.
  • Manfaatkan fitur widget untuk menyematkan informasi atau fungsi tertentu dari sebuah aplikasi tanpa harus membukanya. Misalnya, Anda bisa menyematkan widget cuaca, kalender, jam, musik, dan sebagainya.
  • Sesuaikan ukuran dan posisi ikon aplikasi yang disematkan agar sesuai dengan ukuran layar dan tata letak HP Samsung Anda. Anda bisa memperbesar atau memperkecil ikon dengan menekan dan menahan ikon tersebut lalu menyeret sudutnya. Anda juga bisa memindahkan ikon dengan menekan dan menyeretnya ke tempat yang diinginkan.

Lihat Informasi:

Itulah cara menyematkan aplikasi di HP Samsung dengan mudah dan cepat. Dengan menyematkan aplikasi, Anda bisa membuat pengalaman menggunakan HP Samsung menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Selamat mencoba!