Wednesday , February 21 2024
Perbedaan Snapgram dan Instastory Pelajari Fitur Seru di Instagram

7 Perbedaan Snapgram dan Instastory: Pelajari Fitur Seru di Instagram

Inilah informasi yang akan kita bahas kali ini mengenai perbedaan Snapgram dan Instastory. Dalam artikel ini, kita akan membahas 7 perbedaan antara kedua fitur ini dan bagaimana cara menggunakan fitur-fitur menarik di dalamnya. Jadi, jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang Snapgram dan Instastory, baca terus!

Instagram telah menjadi platform media sosial yang sangat populer di kalangan anak muda saat ini. Dalam beberapa tahun terakhir, banyak fitur menarik yang ditambahkan ke aplikasi ini untuk membuat pengalaman pengguna semakin seru dan kreatif.

Diantara semua fitur tersebut, Snapgram dan Instastory adalah fitur yang paling menonjol dan banyak digunakan oleh pengguna Instagram. Dalam artikel ini, kita akan membahas 7 perbedaan antara Snapgram dan Instastory serta bagaimana fitur-fitur ini digunakan oleh anak muda saat ini.

Apa Itu Instastory?

Instastory adalah salah satu fitur terkenal di Instagram yang memungkinkan pengguna untuk membagikan foto dan video dalam bentuk cerita yang akan hilang dalam waktu 24 jam setelah diposting.

Fitur ini diluncurkan oleh Instagram pada tahun 2016 dan segera menjadi sangat populer di kalangan pengguna Instagram.

Dalam Instastory, Anda dapat menambahkan berbagai efek, stiker, teks, dan filter untuk membuat cerita yang lebih menarik dan kreatif. Durasi maksimum setiap posting di Instastory adalah 15 detik.

Apa Itu Snapgram?

Snapgram adalah istilah alternatif yang digunakan oleh pengguna Instagram untuk merujuk pada Instastory yang berisi foto dengan efek atau banyak teks di dalamnya. Istilah ini dipengaruhi oleh fitur serupa yang ada di aplikasi Snapchat.

Meskipun fitur ini mirip dengan Snap yang ada di Snapchat, Instagram Story memiliki beberapa fitur yang berbeda dan lebih lengkap. Meskipun begitu, perbedaan antara Snapgram dan Instastory sebenarnya tidak ada yang signifikan dan keduanya merujuk pada fitur yang sama di Instagram.

Perbedaan Snapgram dan Instastory

Berikut adalah 7 perbedaan utama antara Snapgram dan Instastory:

1. Nama dan Istilah

Pertama-tama, perbedaan yang paling jelas adalah dalam istilah yang digunakan. Snapgram adalah istilah alternatif yang dibuat oleh pengguna Instagram, sementara Instastory adalah istilah resmi yang digunakan oleh Instagram sendiri.

Meskipun keduanya merujuk pada fitur yang sama, menggunakan istilah yang tepat akan memudahkan komunikasi ketika berbicara tentang fitur ini dengan pengguna Instagram lainnya.

2. Penggunaan Istilah

Snapgram lebih sering digunakan untuk merujuk pada cerita dengan foto dan efek yang kreatif, sedangkan Instastory cenderung lebih umum dan mencakup semua jenis postingan dalam bentuk cerita di Instagram. Namun, perbedaan ini tidak kaku dan penggunaan istilah ini bisa bervariasi tergantung pada preferensi pengguna atau tren yang sedang berlaku.

3. Asal Muasal Fitur

Fitur Instastory di Instagram terinspirasi oleh fitur serupa yang ada di Snapchat. Instagram memutuskan untuk menambahkan fitur serupa ke platform mereka untuk memberikan pengalaman yang lebih lengkap kepada pengguna. Meskipun memiliki kemiripan sikap dan konsep, ada beberapa perbedaan penting antara kedua fitur ini.

4. Durasi Posting

Durasi maksimum setiap posting di Snapgram adalah 15 detik, sedangkan di Instastory juga 15 detik. Kedua fitur ini membatasi lamanya waktu setiap posting agar sesuai dengan konsep cerita yang cepat dan langsung terlihat dalam waktu singkat. Durasi yang singkat ini mendorong pengguna untuk membuat konten yang padat dan menarik agar dapat dikonsumsi dalam waktu yang singkat.

5. Filter dan Efek

Snapgram dan Instastory keduanya menyediakan berbagai filter dan efek yang dapat digunakan untuk mempercantik cerita. Pengguna dapat menambahkan filter untuk mengubah warna dan suasana gambar serta menggunakan efek yang lucu atau kreatif. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berkreasi dan membuat cerita yang lebih menarik dan unik.

6. Penyimpanan Cerita

Snapgram dan Instastory akan secara otomatis hilang dalam waktu 24 jam setelah diposting. Namun, pengguna Instagram memiliki pilihan untuk menyimpan cerita favorit mereka ke dalam sorotan di profil mereka. Cerita yang disimpan tidak akan hilang dan dapat dilihat oleh pengunjung profil kapan saja. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengabadikan momen spesial atau konten menarik yang ingin mereka bagikan kembali.

7. Popularitas dan Penggunaan

Snapgram dan Instastory keduanya sangat populer di kalangan pengguna Instagram. Namun, Instastory lebih umum digunakan dan dikenal oleh pengguna Instagram pada umumnya. Snapgram mungkin lebih dikenal di kalangan pengguna yang lebih berpengalaman atau sering berinteraksi dengan komunitas pengguna lain di Instagram.

Dalam artikel ini, kita bisa menambah pengetahui tentang Snapgram dan Instastory, dua fitur menarik di Instagram yang sangat digunakan oleh pengguna anak muda saat ini.

Dalam artikel ini, kita telah melihat 7 perbedaan antara Snapgram dan Instastory, mulai dari nama dan istilah hingga fitur dan penggunaannya. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa memberikan informasi yang berguna bagi Anda yang ingin lebih memahami fitur-fitur menarik di Instagram!