Sunday , May 19 2024
Tips Menghias Taman Depan Rumah yang Ideal dan Cantik

Tips Menghias Taman Depan Rumah yang Ideal dan Cantik

Memiliki taman depan rumah sebaiknya ditanami dengan jenis tanaman yang ideal dan mudah dirawat. Banyak orang menghias taman depan rumah tanpa memperhatikan konsep dengan baik. Walaupun ukuran taman rumah Anda tidak luas Jika di konsep dengan baik maka akan terlihat cantik namun juga estetik.

Untuk konsep taman depan rumah minimalis dapat menggunakan beberapa elemen seperti batu, kolam, jalan setapak, rumput, lampu hias, tanaman hias dan yang lainnya.

Tips Menghias Taman Depan Rumah

Berikut beberapa tips untuk Anda saat memilih jenis tanaman untuk taman depan rumah supaya terlihat estetik dan Indah saat dipandang.

1. Tanaman Azalia

Jenis tanaman ini sangat populer di Jepang yang mempunyai ciri warna dan corak bunga bermacam-macam. Adapun warna yang tumbuh dari tanaman bunga Azalia yaitu bunga pink tumpuk warna ungu warna putih orange dan masih banyak yang lainnya. Tanaman bunga di tempat dengan area terkena sinar matahari secara langsung. Untuk perawatan tanaman Azalia disarankan menempatkan pada area yang teduh guna meminimalisir kelayuan. Ciri tanaman hias Azalia berbunga pada saat musim kemarau.

2. Tanaman ruellia

Tanaman ini sering disebut bunga kencana yang mempunyai ciri warna bunga sangat beragam. Jika ditanam pada taman depan rumah Anda akan terlihat cantik karena mempunyai warna beragam seperti putih pink ungu dan biru.

Tanaman hias bergenre bunga mempunyai daya tarik tersendiri dan tahan terhadap polusi maupun suhu udara. Kelebihan dari tanaman hias reullia ya itu cocok ditanam untuk konsep taman minimalis.

3. Tanaman juncus spiralis

Jenis tanaman hias ini memang belum familiar bagi penghobi tanaman hias di Indonesia. Bagi kalangan pecinta tanaman hias luar negeri tanaman yang satu ini sangat populer karena memang masih jarang ditemui.

Akan para kolektor tanaman hias juga masih mengembangbiakan karena mempunyai daya jual yang cukup mahal. Tanaman hias yang memiliki daun seperti urine ini dapat hidup di berbagai kondisi iklim di Indonesia. Sebagai pilihan konsep taman tanaman hias Anda dapat memilih tanaman ini untuk menghiasi taman depan rumah anda.

4. Tanaman tradescantia nanouk

Jika melihat gambar tanaman bunga hias tradeecantia nanouk maka merupakan salah satu tanaman trend di Instagram. Di luar negeri tanaman hias ini sangat terkenal. Sebab, taman ini mempunyai warna daun yang sangat konsisten.

Pada satu daun mempunyai garis-garis merah muda putih ungu dan hijau membentuk pola yang sangat indah. Tanaman ini dapat ditanam di pot maupun tanah secara langsung dan terlihat indah jika dirawat dengan baik.