Sunday , May 19 2024
Cara Live Instagram, Menonton Tanpa Diketahui, dan Melihat Live yang Sudah Selesai

Cara Live Instagram, Menonton Tanpa Diketahui, dan Melihat Live yang Sudah Selesai

Cara live Instagram, cara menonton live Instagram tanpa diketahui pemilik akun, dan cara melihat live Instagram teman yang sudah selesai. Simak ulasan lengkapnya di artikel ini.

Salah satu fitur yang menarik dari Instagram adalah live, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan siaran langsung atau streaming video dengan pengikutnya. Namun, tidak semua pengguna tahu cara menggunakan fitur live ini dengan baik.

Apa saja cara live Instagram, cara menonton live Instagram tanpa diketahui pemilik akun, dan cara melihat live Instagram teman yang sudah selesai? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Live Instagram dari HP dan Laptop

Live Instagram adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk berbagi momen secara real time dengan pengikutnya. Live Instagram dapat dilakukan dari perangkat HP atau laptop, dengan syarat memiliki koneksi internet yang stabil dan aplikasi Instagram yang terbaru. Berikut ini adalah cara live Instagram dari HP dan laptop:

Cara live Instagram dari HP:

  1. Buka aplikasi Instagram di HP Anda.
  2. Geser layar ke kanan untuk membuka menu Stories, atau tekan ikon kamera di pojok kiri atas.
  3. Geser layar ke kiri untuk memilih opsi Live, atau tekan ikon Live di bagian bawah.
  4. Tekan tombol lingkaran untuk mulai live Instagram. Anda bisa melihat jumlah penonton, komentar, dan reaksi di layar.
  5. Untuk mengakhiri live Instagram, tekan tombol X di pojok kanan atas, lalu tekan End (Akhiri).
  6. Anda bisa memilih untuk menyimpan video live Anda di arsip, membagikannya ke IGTV, atau menghapusnya.

Cara live Instagram dari laptop:

  1. Buka situs instagram.com di browser laptop Anda, dan login dengan akun Anda.
  2. Klik ikon Live Producer di pojok kanan atas, atau kunjungi link Live Producer.
  3. Atur pengaturan live Anda, seperti judul, deskripsi, dan privasi.
  4. Gunakan perangkat lunak streaming (OBS, Streamlabs, dll.) untuk menghubungkan laptop Anda dengan Instagram melalui kunci stream.
  5. Tekan tombol Start Stream (Mulai Stream) di perangkat lunak streaming Anda, lalu tekan tombol Go Live (Mulai Live) di Instagram Live Producer.
  6. Untuk mengakhiri live Instagram, tekan tombol End Live Video (Akhiri Video Live) di Instagram Live Producer, lalu tekan tombol End Stream (Akhiri Stream) di perangkat lunak streaming Anda.

Cara Menonton Live Instagram Tanpa Diketahui Pemilik Akun

Menonton live Instagram adalah salah satu cara untuk melihat aktivitas teman atau selebriti yang Anda ikuti. Namun, ada kalanya Anda ingin menonton live Instagram tanpa diketahui pemilik akun, misalnya karena malu, takut, atau ingin menghindari interaksi.

Apakah ada cara menonton live Instagram tanpa diketahui pemilik akun? Jawabannya adalah ya, ada beberapa cara yang bisa Anda coba, antara lain:

Cara menonton live Instagram tanpa diketahui pemilik akun dengan aplikasi pihak ketiga:

  1. Unduh dan instal aplikasi pihak ketiga yang bisa menonton live Instagram secara anonim, seperti IG Stories for Instagram3 untuk Chrome, atau Story Saver for Instagram4 untuk Android.
  2. Buka aplikasi tersebut, dan login dengan akun Instagram Anda.
  3. Cari akun yang sedang live Instagram, dan klik ikon live-nya.
  4. Nikmati live Instagram tanpa diketahui pemilik akun, karena aplikasi tersebut tidak akan menampilkan nama Anda di daftar penonton.

Cara menonton live Instagram tanpa diketahui pemilik akun dengan akun cadangan:

  1. Buat akun Instagram cadangan yang tidak terhubung dengan akun utama Anda, misalnya dengan menggunakan email atau nomor telepon yang berbeda.
  2. Buka akun Instagram cadangan Anda, dan ikuti akun yang ingin Anda tonton live Instagram-nya.
  3. Buka live Instagram dari akun tersebut, dan nikmati live Instagram tanpa diketahui pemilik akun, karena akun cadangan Anda tidak akan dikenali oleh pemilik akun.

Cara Melihat Live Instagram Teman yang Sudah Selesai

Live Instagram adalah fitur yang bersifat sementara, yang artinya video live hanya akan tersedia selama siaran berlangsung. Namun, ada kalanya Anda ingin melihat live Instagram teman yang sudah selesai, misalnya karena Anda ketinggalan, tertarik, atau ingin menyimpannya.

Apakah ada cara melihat live Instagram teman yang sudah selesai? Jawabannya adalah tergantung, karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi ketersediaan video live, antara lain:

Faktor pemilik akun

Pemilik akun yang melakukan live Instagram memiliki pilihan untuk menyimpan, membagikan, atau menghapus video live setelah siaran berakhir. Jika pemilik akun memilih untuk menyimpan video live di arsip, maka video live hanya bisa dilihat oleh pemilik akun sendiri.

Jika pemilik akun memilih untuk membagikan video live ke IGTV, maka video live bisa dilihat oleh semua orang yang mengakses IGTV-nya. Jika pemilik akun memilih untuk menghapus video live, maka video live tidak bisa dilihat oleh siapa pun1.

Faktor penonton

Penonton yang menonton live Instagram memiliki pilihan untuk merekam, mengunduh, atau menyimpan video live selama siaran berlangsung. Jika penonton memilih untuk merekam video live dengan aplikasi perekam layar, maka penonton bisa menyimpan video live di galeri HP atau laptop.

Jika penonton memilih untuk mengunduh video live dengan aplikasi pengunduh video, maka penonton bisa menyimpan video live di memori internal atau eksternal. Jika penonton memilih untuk menyimpan video live dengan fitur bookmark, maka penonton bisa menyimpan video live di koleksi Instagram.

Itulah ulasan tentang cara live Instagram, cara menonton live Instagram tanpa diketahui pemilik akun, dan cara melihat live Instagram teman yang sudah selesai.

Live Instagram adalah fitur yang menyenangkan dan interaktif, namun juga perlu digunakan dengan bijak dan bertanggung jawab. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang live Instagram.