Wednesday , February 21 2024
Pendapatan Manusia Silver Karanganyar Bikin Heboh

Pendapatan Manusia Silver Karanganyar Bikin Heboh, Ternyata Bisa Tembus 1 Juta per 5 Jam

Pendapatan Manusia Silver Karanganyar Bikin Heboh, Ternyata Bisa Tembus 1 Juta per 5 Jam. Penhasilan manusia silver di Kabupaten Karanganyar telah mencapai level yang mengejutkan. Para manusia silver di daerah tersebut dapat menghasilkan hingga Rp1 juta per hari dengan hanya beraksi selama lima jam per hari.

Hasil yang menggiurkan ini membuat mereka terus nekat mangkal di perempatan lampu merah atau traffic light.

Namun, keberadaan manusia silver di jalan raya sangat mengganggu ketertiban umum dan berisiko tinggi untuk menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu, Dinas Sosial (Dinsos) Karanganyar melakukan razia dan pembinaan terhadap empat orang manusia silver pada Sabtu (25/2/2023).

Baca Juga: Tips Bisnis Jasa Layanan Kebersihan Kantor, Apartemen dan Rumah

Dalam pembinaan tersebut, Sulistyowati selaku Kabid Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Karanganyar mengungkapkan bahwa para manusia silver bisa mendapatkan uang hasil mangkal di jalanan hingga Rp200.000 per jam. Artinya, sehari pendapatannya bisa mencapai Rp1 juta.

Meskipun telah diberi berbagai upaya dan fasilitas, para manusia silver ini enggan berhenti menjadi manusia silver dan berulang lagi terjaring razia.

Mereka lebih memilih menjadi manusia silver karena menganggap bahwa menjadi manusia silver paling capek hanya empat jam, kepanasan bentar sudah dapat uang banyak.

Keberadaan manusia silver di jalanan sangat meresahkan masyarakat, dan Dinsos Karanganyar berharap raperda tentang Pengemis Gelandangan dan Orang Terlantar (PGOT) yang tengah dibahas di DPRD Karanganyar bisa secepatnya ditetapkan menjadi perda.

Sehingga sanksi terhadap mereka tidak hanya sebatas pembinaan saja, namun juga sanksi pidana untuk memberi efek jera.

Baca Juga: Tips Memulai Bisnis Jasa Persewaan Barang dan Besaran Modal

Satpol PP sebagai penegak Perda juga diharapkan tidak sekadar memasang MMT berisi imbauan larangan meminta-minta di jalanan. Namun, perlu adanya sosialisasi langsung ke masyarakat, seperti melibatkan kelurahan dan desa di masing-masing wilayah.

Dalam pembinaan ke empat manusia silver yang terjaring razia, Dinsos juga memasukkan mereka ke sel selama semalam. Hal ini diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para manusia silver untuk tidak mangkal lagi di jalanan.