Monday , May 20 2024
Pantai Balekambang Tanah Lotnya Malang Cocok untuk Prewedding

Pantai Balekambang Tanah Lotnya Malang Cocok untuk Prewedding

Pantai Balekambang Malang dijuluki “Tanah Lotnya Malang” karena pantai ini memiliki bentang alam dan topografi yang mirip dengan pantai Tanah Lot yang terkenal di Bali. Tentu saja pantai ini menjadikan Malang sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler di Malang.

Pantai ini sering dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Pantai Balekambang terletak di Dusun Sumber Jambe, Desa Sringoko, Kecamatan Bantur, Malang. Pantai Balekambang memiliki jalan yang berbahaya, sehingga wisatawan yang berkunjung ke tempat ini harus berhati-hati karena memiliki tikungan yang tajam.

Pantai Balekambang adalah sebuah pantai yang terletak di kota Malang, Jawa Timur, Indonesia. Pantai ini adalah tujuan wisata populer yang terkenal dengan pantai berpasir putih, air biru jernih, dan terumbu karang yang indah.

Pengunjung pantai dapat menikmati berenang, snorkeling, dan berjemur, serta mencoba makanan laut lokal dan warung makan lainnya di sepanjang pantai. Pantai ini juga dikelilingi sejumlah pulau kecil yang bisa dikunjungi dengan perahu. Ada beberapa pilihan akomodasi yang tersedia di area ini, termasuk hotel, wisma, dan vila.

Dalam perjalanan menuju Pantai Balekambang, Anda akan disuguhi pemandangan indah pepohonan hijau yang rimbun dan udara yang sejuk. Berikut tempat wisata yang bisa Anda nikmati di Malang:

Jelajahi Pantai Balekambang

Menjelajahi pulau-pulau berlabuh seperti Anoman, Wisanggeni dan Ismoyo menambah keindahan panorama pantai ini. Semua pulau ini bisa dijelajahi karena dihubungkan oleh jembatan yang sangat unik dan menarik.

Baca Juga:

Sejarah menarik Pantai Balekambang.

Siapa sangka pantai yang satu ini menjadi tempat wisata yang populer dan menarik. Pada kesempatan ini untuk membahas sejarah singkat pantai ini sekarang menjadi tujuan wisata yang sangat populer di Malang.

Tempat ini dulunya sangat terpencil dan dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun. Bahkan masyarakat lokal jarang sekali masuk ke kawasan ini.

Semuanya berubah ketika aparat desa Srigonco mencoba membuka akses ke jalur pantai Balekambang. Hal ini dilakukan agar masyarakat pedesaan dan masyarakat luar dapat dengan mudah mengakses kawasan pesisir yang potensial ini. Ini terjadi pada tahun 1978 dan lima tahun kemudian pantai ini menjadi objek wisata.

Pantai Indah Bersih dan Berbatu

Setelah menikmati perjalanan menyusuri pepohonan hijau di sepanjang jalan, sesampainya di pantai, Anda akan dibuat takjub dengan pemandangan pantai berbatu dengan ombak besar air lautnya yang biru.

Pantai Balekambang merupakan pantai yang sangat terawat, sehingga pantai ini sangat cocok digunakan sebagai tempat bersantai setelah seminggu beraktivitas.

Baca Juga: