Saturday , June 15 2024
Mudahnya Kelola Pesanan Online Bisnis Kuliner dengan Sistem Order Manager dari Hubster

Mudahnya Kelola Pesanan Online Bisnis Kuliner dengan Sistem Order Manager dari Hubster

Dulu banyak orang yang datang ke restoran untuk memesan makanan dan minuman. Bahkan para pelanggan rela menunggu dan mengantre demi mendapatkan pesanannya tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, kemajuan teknologi menjadikan budaya tersebut kian berkurang.

Apalagi di masa pandemi seperti saat ini yang mengharuskan masyarakat untuk mengurangi mobilitas dan berkerumun. Sehingga hal tersebut membuat banyak usaha dan bisnis yang harus gulung tikar. Namun untuk bisnis kuliner sendiri masih bisa survive, karena orang-orang masih butuh makan dan minum untuk bertahan hidup di masa pandemi COVID-19 ini.

Meskipun bisnis makanan dan minuman masih bisa bertahan, tetap saja pendapatan menurun. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda selaku pemilik bisnis kuliner harus pintar-pintar memutar otak untuk mendapatkan ide agar bisnis F&B (Food and Beverage) Anda tetap bertahan.

Mengingat ketika pandemi COVID-19 masyarakat dilarang untuk berkerumun, maka untuk menyiasati hal tersebut dengan melakukan pemesanan secara online. Di Indonesia sendiri kini sudah banyak sekali platform yang menyediakan jasa pemesanan makanan online.

Di antaranya adalah ShopeeFood, Grabfood, dan GoFood. Apabila bisnis kuliner Anda terdaftar dalam semua platform tersebut, maka restoran Anda akan tetap menerima pemesanan dari pembeli tanpa harus datang ke lokasi.

Cara Mudah Kelola Pesanan Online

Kendati demikian, Anda juga akan kerepotan jika harus mengelola semuanya dalam satu waktu. Namun kini Anda tidak perlu khawatir, pasalnya sudah ada sebuah software order management system dari Hubster yang akan memudahkan Anda dalam mengelola semua pesanan makanan dan minuman yang masuk dari berbagai platform pengiriman makanan online, sebut saja GrabFood dan GoFood.

Dengan adanya fitur order manager Hubster ini tentunya akan sangat membantu bisnis kuliner Anda. Hal ini bisa menjadi cara untuk mengatur semua pesanan online yang masuk pada bisnis F&B Anda.

Apalagi untuk membuat pelanggan puas dengan pelayanan Anda, tentunya Anda harus sigap dalam menerima semua orderan pelanggan yang datang dari berbagai platform pemesanan makanan online. Jika Anda sudah menyelesaikan orderan pelanggan dengan tepat waktu, maka mereka akan puas. Bisa jadi si pelanggan akan kembali memesan makanan dan minuman ke Anda.

Fitur Order Manager Hubster

Order management system sendiri di Hubster memiliki nama Order Manager. Hal ini bisa menjadi solusi agar bisa menghubungkan semua provider pemesanan makanan online Anda dalam satu tampilan. Bukan hanya itu saja, Anda juga memiliki kendali penuh atas bagian online dari bisnis Anda.

Untuk lebih detailnya, Anda bisa membaca penjelasan mengenai fitur-fitur yang ada di dalam sistem order manager Hubster seperti berikut ini.

1. Integrasi Real-Time

Fitur selanjutnya yang terdapat pada sistem order manager Hubster adalah, Anda bisa memantau semua pesanan online Anda secara real-time tanpa harus berpindah-pindah aplikasi dan perangkat. Namun untuk bisa melakukan hal tersebut, semua platform pesanan online Anda harus sudah terintegrasi.

Selain itu, dengan fitur order manager Hubster ini Anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai jumlah orderan hingga jumlah pemasukan harian pada bisnis kuliner Anda.

2. Sinkronisasi Aplikasi

Semua platform yang Anda gunakan untuk mendistribusikan pesanan makanan dan minuman online pada bisnis kuliner Anda akan di Integrasi oleh Hubster. Sebut saja jika Anda menggunakan platform GrabFood dan GoFood, maka Anda tidak perlu lagi khawatir jika harus berpindah-pindah aplikasi untuk menerima pesanan online.

Hal ini dikarenakan kedua aplikasi terebut akan disinkronisasi. Jadi Anda bisa mengakses kedua aplikasi itu dalam dalam satu sistem order manager dari Hubster.

3. Kelola Pesanan dengan Satu Perangkat Saja

Order Manager dari Hubster ini terbilang cukup simpel karena cukup dengan satu perangkat saja, yaitu tablet. Melalui tablet tersebut Anda sudah bisa mengelola semua pesanan online yang masuk, mengganti ketersediaan menu atau stok barang, bahkan Anda juga bisa menghentikan sementara aktivitas layanan bisnis Anda, dan masih banyak lagi.

4. Auto-Accept Order

Fitur ini terbilang sangat berguna bagi bisnis makanan dan minuman Anda. Dengan fitur Auto-Accept Order ini Anda tidak akan lagi mengalami yang namanya membatalkan orderan secara tidak sengaja, hal ini dapat terjadi karena Anda lupa melakukan konfirmasi.

Dengan hadirnya fitur ini, hal semacam itu tidak akan pernah terjadi lagi. Pasalnya fitur Auto-Accept Order dari Hubster ini akan memudahkan Anda untuk segera menerima semua pesanan online yang telah masuk ke bisnis makanan dan minuman Anda.

5. One-for-All Receipt Printing

Selain tablet, Ketika Anda sudah berlangganan dengan sistem order manager Hubster, maka Anda juga akan mendapatkan sebuah printer yang bisa Anda gunakan untuk mencetak struk dari setiap pesanan online yang diterima.

Pesanan online yang masuk dari berbagai platform akan dicetak oleh printer tersebut, sehingga struk pesanan tercecer akan hilang dari pandangan Anda.

Itulah beberapa fitur order manager Hubster. Sebagai pelaku bisnis kuliner Anda harus memiliki software ini agar Anda bisa mengelola pesanan online dengan mudah. Untuk informasi lebih jelasnya Anda bisa langsung kunjungi situs resminya hubster.co.id.