Friday , September 22 2023
Manfaat YouTube Analytics Untuk Memaksimalkan Konten

Manfaat YouTube Analytics Untuk Memaksimalkan Konten

Bagi para YouTuber membuat video yang bagus saja tidak cukup untuk menggaet banyak penonton. Video juga harus kreatif, unik, dan yang paling penting adalah tepat sasaran ketika sedang di branding. YouTube Analytics bisa membantu untuk memaksimalkannya.

Berikut adalah manfaat menggunakan fitur Analytics YouTube sebelum mengunggah konten pada platform YouTube.

1. Menganalisis Konten

Menggunakan aplikasi analisis YouTube akan memberikan gambaran besar mengenai performa konten. Mulai dari data pendapatan iklan produk, data mengenai perilaku penonton, peta demografi dari penonton.

Bahkan, bisa mengungkap minat, kesukaan, dan apa tema yang sedang trending lainnya. Informasi ini akan membuat pembuatan konten lebih tepat sasaran.

2. Kontrol Perubahan Data dan Engagement

Melalui aplikasi ini, para YouTuber bisa mengubah kredensial untuk sumber data. Kredensial ini sangat penting, karena bisa memberi tahu para YouTuber mengenai trafik data video bahkan sampai dengan tingkat engagement.

Hal ini bisa menjadi bahan evaluasi yang tepat untuk para YouTuber. Selain itu, sebagai informasi untuk meningkatkan konten selanjutnya.

3. Konfigurasi Sumber Data

Aplikasi ini akan menyediakan akses pada penggunanya pada konfigurasi sumber data. Utamanya, sumber data yang digunakan oleh Google. Para YouTuber bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan sasaran target penonton.

Manfaat YouTube Analytics ternyata lebih banyak daripada yang dibayangkan. Layanan ini diberikan juga oleh Matamaya.id yang memastikan bahwa semua manfaat yang dijelaskan di atas akan didapatkan oleh setiap pengguna.