Sunday , February 25 2024
Cara Pasang Jok Boncengan Anak Motor Nmax yang Aman dan Nyaman

Cara Pasang Jok Boncengan Anak Motor Nmax yang Aman dan Nyaman

Tutorial Cara Pasang Jok Boncengan Anak Motor Matic.  Cara memasang kursi boncengan anak di motor Nmax yang aman dan nyaman bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan menggunakan alat-alat yang sederhana dan mengikuti tips dan langkah-langkah yang benar.

Jok boncengan anak untuk motor Yamaha Nmax bisa membuat Anda dan anak Anda lebih tenang dan bahagia saat berkendara bersama. Namun, sebelum membeli dan memasang jok boncengan anak motor Nmax, Anda harus memperhatikan manfaat, jenis, dan harga jok boncengan anak motor Nmax new yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.

Jok boncengan anak motor Nmax old salah satu aksesori yang bisa Anda gunakan untuk membawa anak Anda saat berkendara dengan motor Nmax. Jok boncengan anak motor Nmax bisa membuat Anda dan anak Anda lebih aman dan nyaman saat berkendara bersama, karena bisa memberikan dukungan dan perlindungan pada tubuh dan kepala anak Anda.

Namun, bagaimana cara pasang jok boncengan tempat duduk anak yang aman dan nyaman? Apakah Anda harus membawa motor Anda ke bengkel atau toko aksesori? Ternyata, Anda bisa melakukan cara pasang jok boncengan anak motor Nmax sendiri di rumah, asalkan Anda memiliki alat-alat yang dibutuhkan dan mengikuti tips dan langkah-langkah yang benar.

Artikel ini akan membahas cara memasang boncengan depan motor Nmax untuk anak yang aman dan nyaman dengan menggunakan bahasa Indonesia yang mudah dipahami oleh anak muda. Anda juga akan mengetahui manfaat, jenis, dan harga jok boncengan anak motor Nmax yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.

Baca Juga: Cara Memasang Jalu Stang Variasi Dan Jalu Standar Yamaha Nmax

Manfaat Jok Boncengan Anak Motor Nmax

Jok boncengan anak motor Nmax memiliki beberapa manfaat, baik untuk keamanan maupun kenyamanan Anda dan anak Anda saat berkendara bersama. Berikut adalah beberapa manfaat jok boncengan anak motor Nmax yang perlu Anda ketahui:

  • Menjaga keamanan anak. Jok boncengan anak motor Nmax bisa menjaga keamanan anak Anda saat berkendara bersama, karena bisa memberikan dukungan dan perlindungan pada tubuh dan kepala anak Anda. Jok boncengan anak motor Nmax biasanya dilengkapi dengan sabuk pengaman, sandaran kepala, pegangan tangan, atau kaki yang bisa mengikat dan menyangga anak Anda agar tidak terjatuh atau terbentur saat motor bergerak atau berhenti mendadak.
  • Menjaga kenyamanan anak. Jok boncengan anak motor Nmax bisa menjaga kenyamanan anak Anda saat berkendara bersama, karena bisa memberikan sensasi empuk dan lembut pada tubuh dan kepala anak Anda. Jok boncengan anak motor Nmax biasanya terbuat dari bahan busa, kain, atau kulit yang nyaman untuk diduduki atau disandarkan oleh anak Anda. Jok boncengan anak motor Nmax juga bisa disesuaikan dengan ukuran atau posisi tubuh anak Anda agar tidak membuatnya pegal atau sakit.
  • Mempererat hubungan orang tua dan anak. Jok boncengan anak motor Nmax bisa mempererat hubungan orang tua dan anak Anda saat berkendara bersama, karena bisa memberikan kesempatan untuk berkomunikasi atau berinteraksi lebih dekat dengan anak Anda. Jok boncengan anak motor Nmax bisa membuat Anda dan anak Anda merasakan suasana yang hangat dan menyenangkan saat berkendara bersama, karena bisa saling melihat, mendengar, atau menyentuh satu sama lain.
  • Memperindah tampilan motor. Jok boncengananak motor Nmax bisa memperindah tampilan motor Anda, karena bisa memberikan kesan yang lucu, unik, atau menarik pada motor Anda. Anda bisa memilih jok boncengan anak motor Nmax dengan warna, motif, atau model yang sesuai dengan gaya Anda. Jok boncengan anak motor Nmax juga bisa membuat motor Anda terlihat lebih baru dan bersih.

Baca Juga: Cara Pasang Sarung Jok Nmax yang Mudah dan Rapi

Jenis Jok Boncengan Anak Motor Nmax

Jok boncengan anak motor Nmax memiliki beberapa jenis, tergantung dari bahan, model, atau ukuran yang digunakan. Berikut adalah beberapa jenis jok boncengan anak motor Nmax yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda:

  • Jok boncengan anak standar. Jok boncengan anak standar adalah jenis jok boncengan anak yang memiliki bentuk dan ukuran yang sama dengan jok motor asli yang ada pada motor Nmax. Jok boncengan anak standar biasanya terbuat dari bahan busa, kain, atau kulit yang nyaman dan tahan lama. Jok boncengan anak standar cocok untuk Anda yang ingin mengganti jok motor tanpa mengubah bentuk atau ukuran jok motor.
  • Jok boncengan anak variasi. Jok boncengan anak variasi adalah jenis jok boncengan anak yang memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda dengan jok motor asli yang ada pada motor Nmax. Jok boncengan anak variasi biasanya terbuat dari bahan busa, kain, atau kulit yang lebih empuk dan lembut. Jok boncengan anak variasi cocok untuk Anda yang ingin mengubah tampilan atau kenyamanan jok motor sesuai dengan selera Anda.
  • Jok boncengan anak model kursi. Jok boncengan anak model kursi adalah jenis jok boncengan anak yang memiliki bentuk seperti kursi kecil yang dipasang di belakang jok motor. Jok boncengan anak model kursi biasanya terbuat dari bahan plastik, besi, atau alumunium yang kuat dan ringan. Jok boncengan anak model kursi cocok untuk Anda yang ingin menambah kesan aman dan nyaman pada anak Anda saat berkendara bersama.
  • Jok boncengan anak model tas. Jok boncengan anak model tas adalah jenis jok boncengan anak yang memiliki bentuk seperti tas besar yang dipasang di belakang jok motor. Jok boncengan anak model tas biasanya terbuat dari bahan kanvas, nilon, atau poliester yang fleksibel dan tahan air. Jok boncengan anak model tas cocok untuk Anda yang ingin menambah kesan lucu dan unik pada anak Anda saat berkendara bersama.

Baca Juga: Cara Pasang Antigores Speedometer Nmax yang Mudah

Harga Jok Boncengan Anak Motor Nmax

Harga jok boncengan anak motor Nmax bervariasi tergantung dari jenis, bahan, model, atau merek yang digunakan. Berikut adalah perkiraan harga jok boncengan anak motor Nmax yang bisa Anda temukan di toko online atau offline:

  • Jok boncengan anak standar. Harga jok boncengan anak standar berkisar antara Rp100.000 hingga Rp200.000 per buah. Harga ini tergantung dari kualitas bahan, warna, atau merek yang digunakan. Beberapa merek jok boncengan anak standar yang populer di pasaran adalah Yamaha, Honda, atau Suzuki.
  • Jok boncengan anak variasi. Harga jok boncengan anak variasi berkisar antara Rp150.000 hingga Rp300.000 per buah. Harga ini tergantung dari jenis bahan, motif, atau model yang digunakan. Beberapa merek jok boncengan anak variasi yang populer di pasaran adalah Rizoma, Bikers, atau KTC.
  • Jok boncengan anak model kursi. Harga jok boncengan anak model kursi berkisar antara Rp200.000 hingga Rp500.000 per buah. Harga ini tergantung dari kualitas bahan, warna, atau merek yang digunakan. Beberapa merek jok boncengan anak model kursi yang populer di pasaran adalah Gemilang, Relaxseat, atau Givi.
  • Jok boncengan anak model tas. Harga jok boncengan anak model tas berkisar antara Rp250.000 hingga Rp600.000 per buah. Harga ini tergantung dari kualitas bahan, warna, atau merek yang digunakan. Beberapa merek jok boncengan anak model tas yang populer di pasaran adalah Kiddy, Babyjoy, atau Scoyco.

Cara Pasang Jok Boncengan Anak Motor Nmax

Setelah mengetahui manfaat, jenis, dan harga jok boncengan anak motor Nmax, Anda mungkin tertarik untuk membeli dan memasangkannya pada motor Anda. Namun, bagaimana cara pasang jok boncengan anak motor Nmax yang aman dan nyaman? Apakah Anda harus membawa motor Anda ke bengkel atau toko aksesori? Ternyata, Anda bisa melakukan cara pasang jok boncengan anak motor Nmax sendiri di rumah, asalkan Anda memiliki alat-alat yang dibutuhkan dan mengikuti tips dan langkah-langkah yang benar.

Lihat Informasi: Cara Pasang Speedometer NMAX

Berikut ini adalah beberapa alat dan langkah-langkah cara pasang jok boncengan anak motor Nmax yang aman dan nyaman:

Alat-alat yang Dibutuhkan

Untuk melakukan cara pasang jok boncengan anak motor Nmax, Anda membutuhkan beberapa alat berikut ini:

  • Obeng. Obeng digunakan untuk membuka baut atau sekrup yang mengikat jok motor dengan rangka motor. Anda bisa menggunakan obeng plus atau minus sesuai dengan jenis baut atau sekrup yang ada pada motor Anda.
  • Kunci L. Kunci L digunakan untuk membuka baut atau sekrup yang mengikat jok boncengan anak dengan rangka motor. Anda bisa menggunakan kunci L dengan ukuran yang sesuai dengan baut atau sekrup yang ada pada jok boncengan anak.
  • Kain lap. Kain lap digunakan untuk membersihkan bagian luar jok motor dan jok boncengan anak yang mungkin kotor atau berdebu. Anda bisa menggunakan kain lap bersih dan lembut yang tidak akan menggores atau merusak permukaan jok.

Langkah-langkah Cara Pasang Jok Boncengan Anak Motor Nmax

Setelah menyiapkan alat-alat yang dibutuhkan, Anda bisa melakukan langkah-langkah cara pasang jok boncengan anak motor Nmax berikut ini:

  1. Lepaskan jok motor dari rangka motor. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah melepaskan jok motor dari rangka motor. Anda bisa menggunakan obeng untuk membuka baut atau sekrup yang mengikat jok motor dengan rangka motor. Biasanya, ada dua baut atau sekrup yang berada di bagian belakang jok motor. Setelah melepaskan baut atau sekrup, Anda bisa mengangkat jok motor dari rangka motor dengan hati-hati.
  2. Pasangkan jok boncengan anak pada rangka motor. Langkah kedua yang harus Anda lakukan adalah memasangkan jok boncengan anak pada rangka motor. Anda bisa menggunakan kunci L untuk memasangkan baut atau sekrup yang mengikat jok boncengan anak dengan rangka motor. Biasanya, ada empat baut atau sekrup yang berada di bagian depan dan belakang jok boncengan anak. Pastikan Anda memasangkannya dengan kuat dan rapi agar tidak mudah lepas atau bergoyang saat digunakan nanti.
  3. Pasangkan kembali jok motor pada rangka motor. Langkah ketiga dan terakhir yang harus Anda lakukan adalah memasangkan kembali jok motor pada rangka motor. Anda bisa menggunakan obeng untuk memasangkan baut atau sekrup yang mengikat jok motor dengan rangka motor. Pastikan Anda memasangkannya dengan kuat dan rapi agar tidak mudah lepas atau bergoyang saat digunakan nanti.

Baca Juga:

Itulah informasi cara pasang jok boncengan anak pada motor Nmax yang sekirangnya bisa menjadi referesni untuk menyenangkan keluarga. Semoga bermanfaat!