Wednesday , July 24 2024
5 Rekomendasi Wisata Batu Malang Cocok untuk Outbond

5 Rekomendasi Wisata Batu Malang Cocok untuk Outbond

Wisata apa saja yang tersedia di Batu Malang? Wisata merupakan salah satu kegiatan yang banyak diminati oleh banyak orang. Ada beberapa jenis wisata yang tersedia di Batu Malang, mulai dari wisata alam, wisata edukasi, hingga wisata kuliner.

Ada banyak kota yang harus dikunjungi di Indonesia. Salah satunya Kota Batu, Malang yang terletak di Jawa Timur, kota ini juga memiliki beberapa jenis pusat wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga maupun rekan kerja.

Wisata Batu Malang

1. Wisata Rafting di Batu

Wisata arung jeram adalah salah satu wisata paling terkenal di Malang. Pada wisata ini, Anda akan menyeberangi sungai menggunakan perahu karet dan perlengkapan keselamatan lainnya. Saat Anda pergi arung jeram, Anda akan ditemani oleh pemandu profesional, sehingga aman dan tetap menyenangkan. Di Batu sendiri ada beberapa tempat yang bisa Anda mainkan dengan harga, misalnya ada wisata di Batu Rafting.

2. Wisata Outbound Malang

Outbond merupakan salah satu bentuk olahraga pengembangan diri manusia yang sering dilakukan di luar ruangan. Misalnya ada tempat-tempat yang cocok untuk outbond adalah di kawasan wisata seperti Coban Talun, Coban Rondo, pantai 3 warna dan lain-lain.

Baca Juga:

3. Wisata Pemandian Air Panas

Ada wisata yang sangat unik di Batu, yaitu wisata pemandian air panas. Lokasi wisata ini berada di daerah pegunungan, sehingga jalan menuju wisata ini bisa banyak dilalui dengan berjalan kaki. Namun Anda bisa melihat bahwa panoramanya sangat bagus selama perjalanan.

Banyak dari wisatawan ini berhenti di pinggir jalan untuk berfoto. Di sini Anda bisa berenang di kolam air hangat sekaligus menenangkan pikiran akibat stress dan menghirup udara. Dengan suasana di sini sangat sejuk dan menenangkan akan membuat Anda kembali bugar.

4. Wisata Pemandian Selecta

Sebelumnya kita bahas mengenai wahana air panas, ada juga wahana air dingin yang terkenal di Batu Malang yang disebut selecta. Tempat wisata ini merupakan wisata legendaris karena keberadaan tempat ini sudah ada sejak zaman kolonial.

Selain berenang, pengunjung bisa menikmati jalan-jalan di taman di sini. Selama Anda menikmati berada di sini, Anda memiliki sarana untuk bermain. Selain itu, ada banyak spot foto bagus di kawasan wisata Selecta.

5. Wisata Petik Apel

Karena kota batu ini terkenal dengan kota apelnya, Anda bisa melihat banyak perkebunan apel yang berjejer selama berada di tempat wisata ini. Jadi, ada banyak perkebunan apel di sini, dan Anda bisa mengunjungi tempat wisata yang disebut wisata petik apel. Pada tour ini, Anda diperbolehkan memasuki kebun apel dan sekaligus dapat langsung memetik apelnya.

Lihat Juga: