Friday , June 21 2024
Cara Pasang Sarung Jok Motor Nmax yang Mudah dan Rapi

Cara Pasang Sarung Jok Nmax yang Mudah dan Rapi

Tutorial Pasang Jok Kulit Nmax. Cara pasang cover jok motor Nmax yang mudah dan rapi bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan menggunakan alat-alat yang sederhana dan mengikuti langkah-langkah yang benar atau meniru dengan apa yang akan kami sampaikan.

Sarung jok motor Nmax New dan Old bisa membuat tampilan motor Anda lebih keren dan nyaman saat berkendara. Namun, sebelum membeli dan memasang sarung jok Nmax baru, Anda harus memperhatikan manfaat, jenis, dan harga sarung jok motor Nmax terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.

Sarung jok motor Nmax gambar karakter menjadi salah satu aksesori yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik tampilan motor Anda. Sarung jok motor Yamaha Nmax juga bisa membuat Anda lebih nyaman saat berkendara, karena bisa melindungi jok motor dari panas, debu, atau cakaran kucing.

Namun, bagaimana cara pasang jok kulit Nmax yang mudah dan rapi? Apakah Anda harus membawa motor Anda ke bengkel atau toko aksesori? Ternyata, Anda bisa melakukan cara pasang jaring jok motor Nmax sendiri di rumah, asalkan Anda memiliki alat-alat yang dibutuhkan dan mengikuti langkah-langkah yang benar.

Artikel ini akan membahas cara pasang sarung jok motor Nmax yang mudah dan rapi dengan menggunakan bahasa Indonesia yang mudah dipahami oleh anak muda. Anda juga akan mengetahui manfaat, jenis, dan harga sarung jok motor Nmax yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera dan budget Anda.

Baca Juga: Cara Pasang Antigores Speedometer Nmax yang Mudah dan Rapi

Manfaat Sarung Jok Motor Nmax

Sarung jok motor Nmax memiliki beberapa manfaat, baik untuk penampilan maupun kenyamanan Anda saat berkendara. Berikut adalah beberapa manfaat sarung jok motor Nmax yang perlu Anda ketahui:

  1. Memperindah tampilan motor. Sarung jok motor Nmax bisa membuat tampilan motor Anda lebih keren dan menarik. Anda bisa memilih sarung jok motor Nmax dengan warna, motif, atau model yang sesuai dengan gaya Anda. Sarung jok motor Nmax juga bisa membuat motor Anda terlihat lebih baru dan bersih.
  2. Menjaga kebersihan jok motor. Sarung jok motor Nmax bisa menjaga kebersihan jok motor dari kotoran, debu, atau noda yang bisa merusak kulit atau busa jok motor. Sarung jok motor Nmax juga lebih mudah dibersihkan daripada jok motor asli, karena bisa dilepas dan dicuci secara terpisah.
  3. Menjaga kenyamanan berkendara. Sarung jok motor Nmax bisa menjaga kenyamanan Anda saat berkendara, karena bisa melindungi jok motor dari panas matahari atau hujan yang bisa membuatnya panas atau basah. Sarung jok motor Nmax juga bisa memberikan sensasi empuk dan lembut pada jok motor, sehingga tidak membuat pantat Anda pegal atau sakit.
  4. Mencegah cakaran kucing. Sarung jok motor Nmax bisa mencegah cakaran kucing yang sering mengganggu pemilik motor. Kucing suka mencakar atau menggaruk jok motor karena merasa nyaman atau ingin menandai wilayahnya. Sarung jok motor Nmax bisa melindungi jok motor dari cakaran kucing yang bisa merobek atau melubangi kulit atau busa jok motor.

Jenis Sarung Jok Motor Nmax

Sarung jok motor Nmax memiliki beberapa jenis, tergantung dari bahan, model, atau ukuran yang digunakan. Berikut adalah beberapa jenis sarung jok motor Nmax yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda:

Lihat Informasi: Cara Pasang Speedometer NMAX

  • Sarung jok kulit sintetis. Sarung jok kulit sintetis adalah jenis sarung jok yang terbuat dari bahan plastik atau vinil yang menyerupai kulit asli. Sarung jok kulit sintetis memiliki kelebihan berupa tahan air, mudah dibersihkan, dan tahan lama. Namun, sarung jok kulit sintetis juga memiliki kekurangan berupa mudah panas, licin, dan tidak menyerap keringat.
  • Sarung jok kain. Sarung jok kain adalah jenis sarung jok yang terbuat dari bahan kain, seperti katun, poliester, atau nilon. Sarung jok kain memiliki kelebihan berupa nyaman, tidak panas, dan menyerap keringat. Namun, sarung jok kain juga memiliki kekurangan berupa mudah kotor, tidak tahan air, dan mudah sobek.
  • Sarung jok busa. Sarung jok busa adalah jenis sarung jok yang terbuat dari bahan busa, seperti lateks, spons, atau memory foam. Sarung jok busa memiliki kelebihan berupa empuk, lembut, dan ergonomis. Namun, sarung jok busa juga memiliki kekurangan berupa mudah kempes, tidak tahan air, dan mudah berjamur.
  • Sarung jok model standar. Sarung jok model standar adalah jenis sarung jok yang memiliki bentuk dan ukuran yang sama dengan jok motor asli. Sarung jok model standar biasanya dipasang dengan cara diselipkan atau ditempel pada jok motor asli. Sarung jok model standar cocok untuk Anda yang ingin mengganti sarung jok motor tanpa mengubah bentuk atau ukuran jok motor.
  • Sarung jok model variasi. Sarung jok model variasi adalah jenis sarung jok yang memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda dengan jok motor asli. Sarung jok model variasi biasanya dipasang dengan cara mengganti atau menutupi seluruh bagian jok motor asli. Sarung jok model variasi cocok untuk Anda yang ingin mengubah tampilan atau kenyamanan jok motor sesuai dengan selera Anda.

Harga Sarung Jok Motor Nmax

Harga sarung jok motor Nmax bervariasi tergantung dari jenis, bahan, model, atau merek yang digunakan. Berikut adalah perkiraan harga sarung jok motor Nmax yang bisa Anda temukan di toko online atau offline:

  • Sarung jok kulit sintetis. Harga sarung jok kulit sintetis berkisar antara Rp50.000 hingga Rp200.000 per buah. Harga ini tergantung dari kualitas bahan, motif, atau merek yang digunakan. Beberapa merek sarung jok kulit sintetis yang populer di pasaran adalah MBTech, Oscar, atau Lederlux.
  • Sarung jok kain. Harga sarung jok kain berkisar antara Rp30.000 hingga Rp100.000 per buah. Harga ini tergantung dari jenis kain, warna, atau motif yang digunakan. Beberapa jenis kain yang sering digunakan untuk sarung jok kain adalah katun polos, katun motif batik, atau nilon anti air.
  • Sarung jok busa. Harga sarung jok busa berkisar antara Rp100.000 hingga Rp300.000 per buah. Harga ini tergantung dari jenis busa, ketebalan, atau merek yang digunakan. Beberapa jenis busa yang sering digunakan untuk sarung jok busa adalah lateks alami, spons tebal, atau memory foam.
  • Sarung jok model standar. Harga sarung jok model standar berkisar antara Rp50.000 hingga Rp150.000 per buah. Harga ini tergantung dari bahan atau merek yang digunakan. Beberapa merek sarung jok model standar yang populer di pasaran adalah Arjuna Jaya Jok Motor, Jayy Motor, atau Johan Yoeng.
  • Sarung jok model variasi. Harga sarung jok model variasi berkisar antara Rp100.000 hingga Rp500.000 per buah. Harga ini tergantung dari bahan, model, atau merk.

Baca Juga:

Cara Pasang Sarung Jok Motor Nmax

Setelah mengetahui manfaat, jenis, dan harga sarung jok motor Nmax, Anda mungkin tertarik untuk membeli dan memasangnya pada motor Anda. Namun, bagaimana cara pasang sarung jok motor Nmax yang mudah dan rapi? Apakah Anda harus membawa motor Anda ke bengkel atau toko aksesori? Ternyata, Anda bisa melakukan cara pasang sarung jok motor Nmax sendiri di rumah, asalkan Anda memiliki alat-alat yang dibutuhkan dan mengikuti langkah-langkah yang benar.

Berikut ini adalah beberapa alat dan langkah-langkah cara pasang sarung jok motor Nmax yang mudah dan rapi:

Alat-alat yang Dibutuhkan

Untuk melakukan cara pasang sarung jok motor Nmax, Anda membutuhkan beberapa alat berikut ini:

  • Obeng. Obeng digunakan untuk membuka baut atau sekrup yang mengikat jok motor dengan rangka motor. Anda bisa menggunakan obeng plus atau minus sesuai dengan jenis baut atau sekrup yang ada pada motor Anda.
  • Stapler. Stapler digunakan untuk menempelkan sarung jok motor pada bagian bawah jok motor. Anda bisa menggunakan stapler biasa atau stapler tembak yang lebih kuat dan praktis.
  • Gunting. Gunting digunakan untuk memotong kelebihan bahan sarung jok motor yang tidak dibutuhkan. Anda bisa menggunakan gunting biasa atau gunting khusus yang lebih tajam dan rapi.
  • Penggaris. Penggaris digunakan untuk mengukur panjang dan lebar sarung jok motor yang sesuai dengan ukuran jok motor Anda. Anda bisa menggunakan penggaris biasa atau penggaris khusus yang lebih akurat dan mudah.
  • Spidol. Spidol digunakan untuk menandai bagian sarung jok motor yang akan dipotong atau ditempelkan pada jok motor. Anda bisa menggunakan spidol biasa atau spidol khusus yang lebih terlihat dan tidak mudah luntur.

Baca Juga:

Langkah-langkah Cara Pasang Sarung Jok Motor Nmax

Setelah menyiapkan alat-alat yang dibutuhkan, Anda bisa melakukan langkah-langkah cara pasang sarung jok motor Nmax berikut ini:

  1. Lepaskan jok motor dari rangka motor. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah melepaskan jok motor dari rangka motor. Anda bisa menggunakan obeng untuk membuka baut atau sekrup yang mengikat jok motor dengan rangka motor. Biasanya, ada dua baut atau sekrup yang berada di bagian belakang jok motor. Setelah melepaskan baut atau sekrup, Anda bisa mengangkat jok motor dari rangka motor dengan hati-hati.
  2. Lepaskan sarung jok motor lama dari jok motor. Langkah kedua yang harus Anda lakukan adalah melepaskan sarung jok motor lama dari jok motor. Anda bisa menggunakan stapler untuk melepaskan staples yang menempelkan sarung jok motor lama pada bagian bawah jok motor. Setelah melepaskan staples, Anda bisa menarik sarung jok motor lama dari jok motor dengan hati-hati.
  3. Ukur dan potong sarung jok motor baru sesuai dengan ukuran jok motor. Langkah ketiga yang harus Anda lakukan adalah mengukur dan memotong sarung jok motor baru sesuai dengan ukuran jok motor. Anda bisa menggunakan penggaris dan spidol untuk mengukur dan menandai bagian sarung jok motor baru yang akan dipotong atau ditempelkan pada jok motor. Pastikan Anda memberikan sedikit kelebihan bahan di setiap sisinya agar lebih mudah saat menempelkannya nanti. Setelah itu, Anda bisa menggunakan gunting untuk memotong sarung jok motor baru sesuai dengan ukuran dan tanda yang sudah dibuat.
  4. Tempelkan sarung jok motor baru pada jok motor. Langkah keempat yang harus Anda lakukan adalah menempelkan sarung jok motor baru pada jok motor. Anda bisa menggunakan stapler untuk menempelkan sarung jok motor baru pada bagian bawah jok motor. Pastikan Anda menempelkannya dengan rapi dan kuat agar tidak mudah lepas atau bergeser saat digunakan nanti. Mulailah dari bagian tengah, kemudian ke sisi-sisi, dan terakhir ke sudut-sudutnya.
  5. Pasangkan kembali jok motor pada rangka motor. Langkah kelima dan terakhir yang harus Anda lakukan adalah memasangkan kembali jok motor pada rangka motor. Anda bisa menggunakan obeng untuk memasangkan baut atau sekrup yang mengikat jok motor dengan rangka motor. Pastikan Anda memasangkannya dengan kuat agar tidak mudah lepas atau bergoyang saat digunakan nanti.

Lihat Juga: 

Demikianlah ulasan mengenai cara pasang sarung jok motor Nmax yang mudah dan rapi bisa lengkap dengan manfaat, jenis, dan harga sarung jok motor Nmax yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Semoga artikel ini bermanfaat!