Sunday , February 25 2024
Harga Ban NMAX Tubeless Terbaru

Harga Ban NMAX Tubeless Terbaru Februari 2024: Cara Memilih yang Tepat dan Berkualitas

Update Harga Ban NMAX Depan Belakang dan Cara Memilih Ban Tubeless NMAX yang Tepat dan Berkualitas. Yamaha NMAX adalah salah satu motor skuter matik (skutik) premium yang sangat populer di Indonesia. Motor ini menawarkan desain elegan, fitur canggih, kenyamanan berkendara, dan performa mesin yang tangguh.

Harga ban tubeless NMAX menurut ukuran, jenis, dan merk ban berkisar dari Rp 200 ribu hingga Rp 600 ribu. Anda bisa membandingkan harga ban tubeless NMAX baru di beberapa toko atau online untuk mendapatkan harga terbaik.

Salah satu faktor yang mempengaruhi kenyamanan dan performa Yamaha NMAX adalah ban tubeless yang digunakan. Namun, sayangnya banyak yang belum tahu mengenai informasi harga ban Nmax original di dealer Yamaha maupun bengkel terdekat.

Merk ban tubeless NMAX menurut produsen atau merek dagang adalah IRC, Zeneos, Maxxis, Michelin, Pirelli, dll. Anda bisa memilih merk yang sesuai dengan kualitas dan anggaran Anda. Semakin mahal harga ban tubeless NMAX yang Anda beli, biasanya memiliki kualitas lebih baik dan lebih awet.

Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang cara memilih ban tubeless NMAX yang tepat dan berkualitas. Kami juga akan memberikan rekomendasi beberapa merk ban tubeless NMAX terbaik yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Baca Juga: Cara Pasang Jok Boncengan Anak Motor Nmax yang Aman dan Nyaman

Ukuran Ban Tubeless NMAX

Ukuran Ban Tubeless NMAX

Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat memilih ban tubeless NMAX adalah ukuran ban. Ukuran ban tubeless NMAX menurut standar pabrikan adalah:

  • Ban depan: 110/70-13
  • Ban belakang: 130/70-13

Angka pertama (110 atau 130) menunjukkan lebar ban dalam milimeter (mm). Angka kedua (70) menunjukkan rasio antara tinggi ban dengan lebar ban dalam persen (%). Angka ketiga (13) menunjukkan diameter pelek dalam inci (“).

Ukuran ban tubeless NMAX ini sudah optimal untuk menunjang kenyamanan dan performa motor. Ban depan berukuran 110/70-13 memberikan stabilitas dan kemudahan dalam bermanuver. Ban belakang berukuran 130/70-13 memberikan daya cengkram dan akselerasi yang baik.

Anda bisa menggunakan ban tubeless NMAX dengan ukuran yang sama dengan standar pabrikan, atau sedikit berbeda. Misalnya, Anda bisa menggunakan ban depan dengan ukuran 120/70-13, yang sedikit lebih lebar dari standar pabrikan. Namun, Anda tidak bisa menggunakan ban dengan ukuran yang terlalu berbeda, misalnya 140/70-13 atau 100/70-13, karena akan mengganggu keseimbangan dan keselamatan berkendara.

Baca Juga: Cara Pasang Jalu Stang NMAX Sendiri Beserta Manfaat, Jenis dan Harga

Jenis Ban Tubeless NMAX

Jenis Ban Tubeless NMAX

Hal kedua yang harus Anda perhatikan saat memilih ban tubeless NMAX adalah jenis ban. Jenis ban tubeless NMAX menurut pola tapak atau alur ban adalah:

  1. Ban licin: Ban yang memiliki pola tapak yang halus dan minim alur. Ban ini cocok untuk digunakan di jalan aspal yang kering dan bersih, karena memberikan daya cengkram dan akselerasi yang maksimal. Namun, ban ini kurang cocok untuk digunakan di jalan basah, licin, atau berlubang, karena mudah tergelincir dan bocor.
  2. Ban semi licin: Ban yang memiliki pola tapak yang sedikit kasar dan memiliki alur tipis. Ban ini cocok untuk digunakan di jalan aspal yang kering atau basah, karena memberikan daya cengkram dan akselerasi yang baik. Namun, ban ini kurang cocok untuk digunakan di jalan berlubang atau berkerikil, karena mudah rusak dan bocor.
  3. Ban semi trail: Ban yang memiliki pola tapak yang kasar dan memiliki alur tebal. Ban ini cocok untuk digunakan di jalan aspal atau tanah, karena memberikan daya cengkram dan stabilitas yang baik. Namun, ban ini kurang cocok untuk digunakan di jalan kering atau bersih, karena memberikan akselerasi dan kecepatan yang rendah.

Baca Juga: Cara Pasang Sarung Jok Nmax yang Mudah dan Rapi

Anda bisa memilih jenis ban tubeless NMAX sesuai dengan kondisi jalan yang sering Anda lalui. Jika Anda sering berkendara di jalan aspal yang kering dan bersih, Anda bisa memilih ban licin atau semi licin. Jika Anda sering berkendara di jalan aspal yang basah atau tanah, Anda bisa memilih ban semi trail.

Merk Ban Tubeless NMAX

Merk Ban Tubeless NMAX

Hal ketiga yang harus Anda perhatikan saat memilih ban tubeless NMAX adalah merk ban. Merk ban tubeless NMAX menurut produsen atau merek dagang adalah:

IRC

Merk ban lokal yang sudah terkenal sejak lama dan memiliki banyak pilihan ban tubeless NMAX  dengan harga terjangkau. Beberapa produk unggulan dari IRC adalah Exato NR88, SCT-007, SS570F, dll.

Zeneos

Merk ban lokal yang cukup populer di kalangan pecinta motor skutik dan memiliki banyak pilihan ban tubeless NMAX dengan harga terjangkau. Beberapa produk unggulan dari Zeneos adalah Milano, Turino, dll.

Maxxis

Merk ban internasional yang berasal dari Taiwan dan memiliki banyak pilihan ban tubeless NMAX dengan harga menengah. Beberapa produk unggulan dari Maxxis adalah MA-F1ST, Victra S98, dll.

Lihat Juga: Cara Pasang Antigores Speedometer Nmax yang Mudah dan Rapi

Michelin

Merk ban internasional yang berasal dari Prancis dan memiliki banyak pilihan ban tubeless NMAX dengan harga premium. Beberapa produk unggulan dari Michelin adalah City Grip Pro, Pilot Street, dll.

Pirelli

Merk ban internasional yang berasal dari Italia dan memiliki banyak pilihan ban tubeless NMAX dengan harga premium. Beberapa produk unggulan dari Pirelli adalah Angel Scooter, Diablo Rosso Scooter, dll.

Anda bisa memilih merk ban tubeless NMAX sesuai dengan kualitas dan anggaran Anda. Semakin mahal harga ban tubeless NMAX yang Anda beli, biasanya memiliki kualitas lebih baik dan lebih awet. Namun, Anda juga bisa memilih merk ban tubeless NMAX yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Jika Anda mengutamakan kenyamanan dan keamanan, Anda bisa memilih merk ban tubeless NMAX yang memiliki pola tapak yang sesuai dengan kondisi jalan. Jika Anda mengutamakan performa dan kecepatan, Anda bisa memilih merk ban tubeless NMAX yang memiliki ukuran dan jenis yang sesuai dengan karakter motor.

Baca Juga: Cara Pasang Speedometer NMAX Agar Terlihat Keren dan Canggih

Harga Ban Tubeless NMAX Terbaru

Harga Ban Tubeless NMAX Terbaru

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan saat memilih info ban tubeless NMAX adalah harga ban. Harga ban tubeless NMAX menurut ukuran, jenis, dan merk ban adalah:

UkuranJenisMerkHarga
110/70-13LecinZeneos MilanoRp295.000
110/70-13LecinMaxxis MA-F1STRp221.000
110/70-13LecinPirelli Angel ScooterRp399.000
110/70-13Semi lecinSwallow Street EnduroRp200.000
110/70-13Semi lecinIRC SS570FRp206.000
110/70-13Semi lecinMichelin Pilot StreetRp208.000
120/70-13LecinZeneos MilanoRp295.000
120/70-13LecinFDR SportzevoRp244.000
120/70-13LecinBridgestone BattlaxRp665.000
120/70-13Semi lecinSwallow Street EnduroRp230.000
120/70-13Semi lecinCorsa Platinum M5Rp255.000

Harga ban tubeless NMAX  di atas adalah harga rata-rata yang kami dapatkan dari beberapa sumber online dan offline. Harga ban tubeless NMAX bisa saja berubah sewaktu-waktu dan berbeda di setiap toko atau daerah. Anda bisa membandingkan harga ban tubeless NMAX di beberapa toko atau online untuk mendapatkan harga terbaik.

Kesimpulan dan Saran

Ban tubeless NMAX adalah salah satu komponen penting yang harus Anda perhatikan untuk menjaga kenyamanan dan performa motor Anda. Untuk memilih ban tubeless NMAX yang tepat dan berkualitas, Anda harus memperhatikan ukuran, jenis, merk, dan harga ban.

Ukuran ban tubeless NMAX  menurut standar pabrikan adalah 110/70-13 untuk ban depan dan 130/70-13 untuk ban belakang. Anda bisa menggunakan ukuran yang sama atau sedikit berbeda, asalkan tidak mengganggu keseimbangan dan keselamatan berkendara.

Baca Juga:

Jenis ban tubeless NMAX menurut pola tapak atau alur ban adalah licin, semi licin, dan semi trail. Anda bisa memilih jenis yang sesuai dengan kondisi jalan yang sering Anda lalui. Jika Anda sering berkendara di jalan aspal yang kering dan bersih, Anda bisa memilih ban licin atau semi licin. Jika Anda sering berkendara di jalan aspal yang basah atau tanah, Anda bisa memilih ban semi trail.

Demikian artikel kami tentang cara memilih ban tubeless NMAX yang tepat dan berkualitas. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari ban tubeless NMAX terbaik.