Thursday , June 20 2024
Cara Pasang Spion NMAX New dan Old yang Benar

Cara Pasang Spion NMAX New dan Old yang Benar, Gunakan Kunci Pas serta Obeng!

Inilah artikel otomotif yang membahas mengenai cara memasang spion modif motor NMAX Yamaha yang benar. Apakah Anda seorang pengguna Yamaha NMAX yang ingin memberikan sentuhan baru pada tampilan motor Anda? Salah satu cara yang sederhana namun efektif adalah dengan memasang spion motor nmax tanpa bor yang sesuai dengan gaya Anda.

Dalam artikel ini, kami akan membahas secara detail cara memasang spion motor Yamaha NMAX VARIASI, sehingga Anda dapat tampil lebih stylish dan merasa lebih aman saat berkendara di jalan raya.

Cara Pasang Spion NMAX

Untuk memasang spion pada Yamaha NMAX, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Persiapkan peralatan yang dibutuhkan, seperti spion baru, kunci pas, obeng, dan lem khusus spion (jika diperlukan).
  2. Letakkan NMAX pada permukaan yang datar dan aman, seperti garasi atau tempat parkir yang stabil.
  3. Periksa bagian spion asli yang ada pada NMAX. Biasanya ada sekrup atau baut yang memegang spion tersebut. Gunakan kunci pas atau obeng untuk melepasnya dengan hati-hati.
  4. Setelah melepas spion asli, bersihkan area tempat spion lama terpasang dengan kain bersih dan lembut. Pastikan tidak ada kotoran atau sisa-sisa perekat yang masih menempel.
  5. Periksa spion baru yang akan dipasang. Pastikan semua komponen dan aksesori yang diperlukan ada dan dalam kondisi baik.
  6. Pasang spion baru ke tempat yang telah disiapkan. Gunakan kunci pas atau obeng untuk memasangnya dengan aman dan kuat. Pastikan spion terpasang dengan kokoh dan tidak goyah.
  7. Jika spion baru memerlukan perekat tambahan, aplikasikan lem khusus pada area yang telah dibersihkan sebelumnya. Ikuti petunjuk penggunaan lem dengan cermat dan pastikan spion terpasang dengan baik.
  8. Periksa kembali kestabilan dan kekokohan spion setelah dipasang. Pastikan spion dapat diatur dan disesuaikan sesuai kebutuhan pengemudi.
  9. Ulangi langkah-langkah di atas untuk memasang spion pada sisi lain, jika perlu.

Pastikan Anda mengacu pada panduan pemilik NMAX atau dapat meminta bantuan dari mekanik terlatih jika Anda tidak yakin atau tidak memiliki pengalaman dalam memasang spion.

Baca artikel menarik lainnya Harga Spare Part Motor Yamaha Nmax.

Jenis Spion NMAX

Ada beberapa jenis spion yang dapat dipasang pada Yamaha NMAX. Berikut adalah beberapa pilihan spion yang umum digunakan:

  • Spion Standar: Spion standar adalah jenis spion yang umumnya dipasang pada sepeda motor Yamaha NMAX. Mereka memiliki desain yang sederhana dan fungsional, dengan kemampuan untuk diatur dan disesuaikan sesuai kebutuhan pengemudi.
  • Spion Lipat: Spion lipat memiliki mekanisme lipatan yang memungkinkan Anda melipat spion saat tidak digunakan. Ini dapat membantu melindungi spion dari kerusakan saat parkir atau saat melintasi ruang yang sempit.
  • Spion LED: Spion LED memiliki lampu LED terintegrasi di dalamnya. Ini memberikan pencahayaan tambahan dan meningkatkan visibilitas di malam hari atau dalam kondisi cahaya rendah.
  • Spion Anti-Gores: Spion anti-gores dilengkapi dengan lapisan pelindung khusus yang membantu mencegah goresan atau kerusakan pada permukaan spion. Ini berguna untuk melindungi spion dari kerusakan akibat goresan atau benturan ringan.
  • Spion Ekstensi: Spion ekstensi dirancang untuk memberikan bidang pandang yang lebih luas. Mereka memiliki lengan ekstensi yang memungkinkan spion diperpanjang lebih jauh ke samping, sehingga memungkinkan pengemudi melihat area di belakang dengan lebih baik.

Cek info terbaru lainnya Cara Mengganti Kampas Rem Depan dan Belakang Motor Nmax.

Untuk memilih spion yang sesuai dengan preferensi Anda dan memastikan kompatibilitas dengan Yamaha NMAX Anda. Anda dapat mencari spion dari produsen suku cadang resmi Yamaha atau dari toko aksesori sepeda motor terpercaya.

Harga Spion NMAX

Harga spion NMAX baru dan bekas dapat bervariasi tergantung pada merek, kualitas, dan tempat pembelian. Berikut adalah perkiraan harga spion NMAX baru dan bekas:

Harga Spion NMAX Baru:

  • Spion Standar: Dalam kisaran harga sekitar $10 hingga $30 per spion.
  • Spion Lipat: Dalam kisaran harga sekitar $20 hingga $50 per spion.
  • Spion LED: Dalam kisaran harga sekitar $30 hingga $70 per spion.
  • Spion Anti-Gores: Dalam kisaran harga sekitar $15 hingga $40 per spion.
  • Spion Ekstensi: Dalam kisaran harga sekitar $20 hingga $50 per spion.

Kurs Dollar terebut : Rp. 14.755,55 Rupiah

Harga Spion NMAX Bekas:

Harga spion bekas dapat sangat bervariasi tergantung pada kondisi, merek, dan umur spion tersebut.
Secara umum, harga spion bekas dapat berkisar antara 50% hingga 70% dari harga spion baru yang serupa.
Pastikan untuk memeriksa kondisi spion bekas dengan teliti sebelum membeli, termasuk kerusakan atau keausan yang mungkin ada.

Waib tahu informasi Cara Memasang Aki Motor NMAX Yamaha, Perhatikan Letak Kutub yaa!

Harga-harga di atas hanya perkiraan dan dapat berbeda tergantung pada lokasi geografis dan fluktuasi pasar. Disarankan untuk memeriksa toko aksesori sepeda motor lokal, situs e-commerce, atau forum komunitas pengguna NMAX untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang harga spion NMAX baru dan bekas yang tersedia di daerah Anda.