Tuesday , April 23 2024
Cara Pasang Jalu Stang NMAX Sendiri Beserta Manfaat, Jenis dan Harga

Sangat Mudah! Cara Pasang Jalu Stang NMAX Sendiri Beserta Manfaat, Jenis dan Harga

Cara Memasang Jalu Stang Variasi Dan Jalu Standar Yamaha Nmax. Cara ganti jalu stang Nmax variasi baru, bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan menggunakan alat-alat yang sederhana dan mengikuti tips dan langkah-langkah yang benar. Jalu stang Nmax bisa membuat tampilan motor Anda lebih sporty dan stylish saat berkendara. Namun, sebelum membeli dan memasang jalu stang Nmax, Anda harus memperhatikan manfaat, jenis, dan harga jalu stang Nmax yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.

Jalu stang Nmax jadi salah satu aksesori yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik tampilan motor Anda. Jalu stang Nmax juga bisa membuat Anda lebih nyaman saat berkendara, karena bisa melindungi stang motor dari benturan atau gesekan yang bisa merusak cat atau bahan stang motor.

Namun, bagaimana cara pasang jalu stang All New Nmax yang gampang dan keren? Apakah Anda harus membawa motor Anda ke bengkel atau toko aksesori? Ternyata, Anda bisa melakukan cara pasang jalu stang bolong Nmax sendiri di rumah, asalkan Anda memiliki alat-alat yang dibutuhkan dan mengikuti tips dan langkah-langkah yang benar.

Artikel ini akan membahas cara mudah pasang jalu stang Nmax yang gampang dan keren dengan menggunakan bahasa Indonesia yang mudah dipahami oleh anak muda. Anda juga akan mengetahui manfaat, jenis, dan harga jalu stang Nmax yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera dan budget Anda.

Baca Juga: Cara Pasang Sarung Jok Nmax yang Mudah dan Rapi

Manfaat Jalu Stang Nmax

Jalu stang Nmax memiliki beberapa manfaat, baik untuk penampilan maupun kenyamanan Anda saat berkendara. Berikut adalah beberapa manfaat jalu stang Nmax yang perlu Anda ketahui:

  • Memperindah tampilan motor. Jalu stang Nmax bisa membuat tampilan motor Anda lebih sporty dan stylish. Anda bisa memilih jalu stang Nmax dengan warna, motif, atau model yang sesuai dengan gaya Anda. Jalu stang Nmax juga bisa membuat motor Anda terlihat lebih baru dan bersih.
  • Menjaga kebersihan stang motor. Jalu stang Nmax bisa menjaga kebersihan stang motor dari kotoran, debu, atau noda yang bisa merusak cat atau bahan stang motor. Jalu stang Nmax juga lebih mudah dibersihkan daripada stang motor asli, karena bisa dilepas dan dicuci secara terpisah.
  • Menjaga kenyamanan berkendara. Jalu stang Nmax bisa menjaga kenyamanan Anda saat berkendara, karena bisa melindungi stang motor dari benturan atau gesekan yang bisa menyebabkan goresan atau lecet pada tangan Anda. Jalu stang Nmax juga bisa memberikan sensasi ergonomis dan stabil pada stang motor, sehingga tidak membuat tangan Anda pegal atau sakit.
  • Mencegah kerusakan pada stang motor. Jalu stang Nmax bisa mencegah kerusakan pada stang motor akibat benturan atau gesekan yang kuat. Jika terjadi kecelakaan atau tabrakan, jalu stang Nmax bisa menyerap sebagian dampaknya dan melindungi bagian dalam stang motor dari kerusakan parah.

Baca Juga: Cara Pasang Antigores Speedometer Nmax yang Mudah dan Rapi

Jenis Jalu Stang Nmax

Jalu stang Nmax memiliki beberapa jenis, tergantung dari bahan, model, atau ukuran yang digunakan. Berikut adalah beberapa jenis jalu stang Nmax yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda:

  • Jalu stang standar. Jalu stang standar adalah jenis jalu stang yang memiliki bentuk dan ukuran yang sama dengan jalu stang asli yang ada pada motor Nmax. Jalu stang standar biasanya terbuat dari bahan besi atau alumunium yang kuat dan ringan. Jalu stang standar cocok untuk Anda yang ingin mengganti jalu stang motor tanpa mengubah bentuk atau ukuran stang motor.
  • Jalu stang variasi. Jalu stang variasi adalah jenis jalu stang yang memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda dengan jalu stang asli yang ada pada motor Nmax. Jalu stang variasi biasanya terbuat dari bahan plastik, karet, atau silikon yang fleksibel dan nyaman. Jalu stang variasi cocok untuk Anda yang ingin mengubah tampilan atau kenyamanan stang motor sesuai dengan selera Anda.
  • Jalu stang model jaring. Jalu stang model jaring adalah jenis jalu stang yang memiliki bentuk seperti jaring atau anyaman yang melingkar pada stang motor. Jalu stang model jaring biasanya terbuat dari bahan karet atau silikon yang empuk dan anti slip. Jalu stang model jaring cocok untuk Anda yang ingin menambah kesan sporty dan dinamis pada motor Anda.
  • Jalu stang model batok. Jalu stang model batok adalah jenis jalu stang yang memiliki bentuk seperti batok kelapa yang menutupi ujung stang motor. Jalu stang model batok biasanya terbuat dari bahan plastik atau alumunium yang keras dan kokoh. Jalu stang model batok cocok untuk Anda yang ingin menambah kesan elegan dan mewah pada motor Anda.

Lihat Informasi: Cara Pasang Speedometer NMAX

Harga Jalu Stang Nmax

Harga jalu stang Nmax bervariasi tergantung dari jenis, bahan, model, atau merek yang digunakan. Berikut adalah perkiraan harga jalu stang Nmax yang bisa Anda temukan di toko online atau offline:

  • Jalu stang standar. Harga jalu stang standar berkisar antara Rp20.000 hingga Rp50.000 per buah. Harga ini tergantung dari kualitas bahan, warna, atau merek yang digunakan. Beberapa merek jalu stang standar yang populer di pasaran adalah Yamaha, Honda, atau Suzuki.
  • Jalu stang variasi. Harga jalu stang variasi berkisar antara Rp30.000 hingga Rp100.000 per buah. Harga ini tergantung dari jenis bahan, motif, atau model yang digunakan. Beberapa merek jalu stang variasi yang populer di pasaran adalah Rizoma, Bikers, atau KTC.
  • Jalu stang model jaring. Harga jalu stang model jaring berkisar antara Rp40.000 hingga Rp80.000 per buah. Harga ini tergantung dari kualitas bahan, warna, atau merek yang digunakan. Beberapa merek jalu stang model jaring yang populer di pasaran adalah Zeta, Proguard, atau Koso.
  • Jalu stang model batok. Harga jalu stang model batok berkisar antara Rp50.000 hingga Rp150.000 per buah. Harga ini tergantung dari kualitas bahan, warna, atau merek yang digunakan. Beberapa merek jalu stang model batok yang populer di pasaran adalah CNC Racing, Motogadget, atau Barracuda.

Cara Pasang Jalu Stang Nmax

Setelah mengetahui manfaat, jenis, dan harga jalu stang Nmax, Anda mungkin tertarik untuk membeli dan memasangkannya pada motor Anda. Namun, bagaimana cara buka jalu stang Nmax? Apakah Anda harus membawa motor Anda ke bengkel atau toko aksesori? Ternyata, Anda bisa melakukan cara memasang jalu stang Nmax sendiri di rumah, asalkan Anda memiliki alat-alat yang dibutuhkan dan mengikuti tips dan langkah-langkah yang benar.

Baca Juga:

Berikut ini adalah beberapa alat dan langkah-langkah cara pasang jalu stang Nmax yang gampang dan keren:

Alat-alat yang Dibutuhkan

Untuk melakukan cara pasang jalu stang Nmax, Anda membutuhkan beberapa alat berikut ini:

  • Obeng. Obeng digunakan untuk membuka baut atau sekrup yang mengikat jalu stang lama dengan stang motor. Anda bisa menggunakan obeng plus atau minus sesuai dengan jenis baut atau sekrup yang ada pada motor Anda.
  • Kunci L. Kunci L digunakan untuk membuka baut atau sekrup yang mengikat jalu stang baru dengan stang motor. Anda bisa menggunakan kunci L dengan ukuran yang sesuai dengan baut atau sekrup yang ada pada jalu stang baru.
  • Pelumas. Pelumas digunakan untuk melumasi bagian dalam jalu stang lama yang mungkin menempel pada stang motor. Anda bisa menggunakan pelumas seperti WD-40, oli, atau semprotan silikon yang bisa melonggarkan dan membersihkan jalu stang lama.
  • Kain lap. Kain lap digunakan untuk membersihkan bagian luar jalu stang lama dan baru yang mungkin kotor atau berdebu. Anda bisa menggunakan kain lap bersih dan lembut yang tidak akan menggores atau merusak permukaan jalu stang.

Langkah-langkah Cara Pasang Jalu Stang Nmax

Setelah menyiapkan alat-alat yang dibutuhkan, Anda bisa melakukan langkah-langkah cara pasang jalu stang Nmax berikut ini:

  1. Lepaskan jalu stang lama dari stang motor. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah melepaskan jalu stang lama dari stang motor. Anda bisa menggunakan obeng untuk membuka baut atau sekrup yang mengikat jalu stang lama dengan stang motor. Biasanya, ada satu baut atau sekrup yang berada di bagian ujung jalu stang lama. Setelah melepaskan baut atau sekrup, Anda bisa menarik jalu stang lama dari stang motor dengan hati-hati. Jika jalu stang lama tidak ada lubang bautnya, Anda bisa menggunakan pelumas untuk melumasi bagian dalamnya dan menariknya dengan kuat.
  2. Bersihkan bagian dalam dan luar stang motor. Langkah kedua yang harus Anda lakukan adalah membersihkan bagian dalam dan luar stang motor dari kotoran, debu, atau sisa pelumas yang mungkin menempel. Anda bisa menggunakan kain lap untuk membersihkan bagian luar stang motor dengan lembut. Untuk membersihkan bagian dalam stang motor, Anda bisa menggunakan tusuk gigi atau jarum pentul untuk mengeluarkan kotoran atau sisa pelumas yang mungkin terselip.
  3. Pasangkan jalu stang baru pada stang motor. Langkah ketiga yang harus Anda lakukan adalah memasangkan jalu stang baru pada stang motor. Anda bisa menggunakan kunci L untuk memasangkan baut atau sekrup yang mengikat jalu stang baru dengan stang motor. Pastikan Anda memasangkannya dengan kuat dan rapi agar tidak mudah lepas atau bergeser saat digunakan nanti. Sesuaikan posisi jalu stang baru dengan stang motor agar terlihat simetris dan seimbang.
  4. Bersihkan kembali bagian luar jalu stang baru. Langkah keempat dan terakhir yang harus Anda lakukan adalah membersihkan kembali bagian luar jalu stang baru dari kotoran, debu, atau sidik jari yang mungkin menempel saat proses pemasangan. Anda bisa menggunakan kain lap untuk membersihkan bagian luar jalu stang baru dengan lembut. Jika perlu, Anda bisa menggunakan semir atau poles untuk membuat jalu stang baru lebih mengkilap dan tahan lama.

Baca Juga:

Demikianlah ulasan informasi mengenai tip mudah pasang jalu stang Nmax yang gampang dan keren dengan memperhatikan manfaat, jenis, dan harga jalu stang Nmax yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.