Friday , September 22 2023
Harga Honda Blade 110 125 Bekas

Harga Honda Blade 110 & 125 Bekas Agustus 2023: Spesifikasi, Fitur, Kelebihan, Kekurangan, dan Harga Bekas

Harga Honda Blade 110 125 Bekas. Motor bebek Blade 110 125 memiliki desain yang ramping, sporty, dan elegan, serta mesin yang handal, irit, dan responsif sehingga banyak orang ingin meminangnya. Honda Blade juga dilengkapi dengan beberapa fitur canggih, seperti sistem injeksi bahan bakar (FI), lampu LED, panel instrumen digital, dan soket pengisian daya ponsel.

Namun, apakah Anda tahu spesifikasi lengkap, fitur unggulan, kelebihan dan kekurangan, serta harga bekas Honda Blade 110 125? Jika Anda sedang mencari informasi tentang motor ini, maka Anda berada di tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membahas secara detail tentang semua aspek motor Blade  yang perlu Anda ketahui.

Spesifikasi Honda Blade 110 125

Honda Blade tersedia dalam dua varian, yaitu Honda Blade 110 dan Honda Blade 125. Kedua varian ini memiliki spesifikasi yang hampir sama, kecuali pada kapasitas mesin dan beberapa fitur tambahan. Berikut adalah tabel spesifikasi Honda Blade untuk membandingkan kedua varian ini:

Spesifikasi Honda Blade 110 Honda Blade 125
Tipe Mesin SOHC, satu silinder, pendingin udara SOHC, satu silinder, pendingin udara
Kapasitas Mesin 109 cc 124 cc
Diameter x Langkah 50 x 55.6 mm 52.4 x 57.9 mm
Perbandingan Kompresi 9.3 : 1 9.3 : 1
Daya Maksimum 6.18 dk @7500 rpm 8.8 dk @7500 rpm
Torsi Maksimum 8.65 Nm @5500 rpm 10.7 Nm @5500 rpm
Sistem Bahan Bakar Injeksi (PGM-FI) Injeksi (PGM-FI)
Transmisi Manual, empat percepatan Manual, empat percepatan
Tipe Rangka Tulang punggung Tulang punggung
Suspensi Depan Teleskopik Teleskopik
Suspensi Belakang Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal
Rem Depan Cakram hidrolik Cakram hidrolik
Rem Belakang Tromol mekanik Tromol mekanik
Ban Depan Tubeless, ukuran 70/90-17 M/C (38P) Tubeless, ukuran 70/90-17 M/C (38P)
Ban Belakang Tubeless, ukuran 80/90-17 M/C (44P) Tubeless, ukuran 80/90-17 M/C (44P)
Panjang x Lebar x Tinggi 1915 x 696 x 1085 mm 1915 x 696 x 1085 mm
Jarak Sumbu Roda 1231 mm 1231 mm
Jarak Terendah ke Tanah 136 mm 136 mm
Tinggi Tempat Duduk 767 mm 767 mm
Berat Kosong 97 kg 99 kg
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 3.7 liter 3.7 liter
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin 0.8 liter (saat penggantian) 0.8 liter (saat penggantian)
Sistem Pengapian Full Transisterized Full Transisterized
Tipe Baterai MF, 12 V-3 Ah MF, 12 V-3 Ah
Tipe Busi NGK CPR6EA-9 / ND U20EPR9 NGK CPR6EA-9 / ND U20EPR9

Dari tabel di atas, kita bisa melihat bahwa Honda Blade 125 memiliki kapasitas mesin yang lebih besar, sehingga menghasilkan daya dan torsi yang lebih tinggi. Selain itu, Honda Blade 125 juga memiliki beberapa fitur tambahan yang tidak dimiliki Honda Blade 110, seperti lampu LED, panel instrumen digital, dan soket pengisian daya ponsel.

Baca Juga:

Fitur Honda Blade 110 dan 125

Honda Blade memiliki beberapa fitur yang membuatnya menjadi motor bebek yang menarik dan modern. Berikut adalah beberapa fitur unggulan motor bebek ini:

Sistem Injeksi Bahan Bakar (FI)

Sistem ini membuat Honda Blade lebih irit bahan bakar, ramah lingkungan, dan responsif. Sistem ini juga memudahkan perawatan dan penyetelan mesin.

Lampu LED

Lampu LED memberikan pencahayaan yang lebih terang, tahan lama, dan hemat energi. Lampu LED juga memberikan tampilan yang lebih futuristik dan elegan. Fitur ini hanya ada pada Honda Blade 125.

Panel Instrumen Digital

Panel instrumen digital menampilkan informasi penting seperti kecepatan, odometer, trip meter, indikator bahan bakar, jam, dan indikator FI. Panel ini juga memiliki desain yang modern dan mudah dibaca. Fitur ini hanya ada pada Honda Blade 125.

Soket Pengisian Daya Ponsel

Soket ini memungkinkan Anda mengisi daya ponsel Anda saat berkendara. Soket ini terletak di bawah jok depan, sehingga mudah diakses. Fitur ini hanya ada pada Honda Blade 125.

Desain Ramping dan Sporty

Motor Blade memiliki desain yang ramping dan sporty, dengan lekukan dan patahan yang dinamis. Motor ini juga memiliki warna-warna cerah dan menarik, seperti merah, hitam, putih, biru, dan kuning.

Rem Cakram Hidrolik

Rem cakram hidrolik memberikan pengereman yang lebih optimal dan aman. Rem ini juga lebih awet dan mudah dirawat.

Baca Juga: Cara Pasang Jok Boncengan Anak Motor Nmax yang Aman dan Nyaman

Kelebihan Honda Blade 110 125

Adapun kelebihan Honda Blade ada beragam yang menjadi motor bebek yang layak dipilih. Berikut adalah beberapa kelebihannya.

Performa Mesin Handal

Mesin Honda Blade memiliki performa yang handal, dengan daya dan torsi yang cukup untuk berkendara di berbagai kondisi jalan. Mesin ini juga responsif dan mudah dikontrol.

Konsumsi Bahan Bakar Irit

Berkat sistem injeksi bahan bakar (FI), Blade memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Menurut data resmi dari Honda, Honda Blade 110 dapat menempuh jarak hingga 55 km dengan satu liter bensin, sedangkan Honda Blade 125 dapat menempuh jarak hingga 50 km dengan satu liter bensin.

Fitur Canggih dan Modern

Blade dilengkapi dengan beberapa fitur canggih dan modern, seperti lampu LED, panel instrumen digital, soket pengisian daya ponsel, rem cakram hidrolik, dan ban tubeless. Fitur-fitur ini meningkatkan kenyamanan, keselamatan, dan kemudahan berkendara.

Desain Menarik dan Elegan

Motor bebek Blade memiliki desain yang menarik dan elegan, dengan lekukan dan patahan yang dinamis. Motor ini juga memiliki warna-warna cerah dan menarik, seperti merah, hitam, putih, biru, dan kuning.

Baca Juga: Cara Pasang Jalu Stang NMAX Sendiri Beserta Manfaat, Jenis dan Harga

Harga Terjangkau

Honda Blade 110 maupun 125 memiliki harga yang terjangkau, jika dibandingkan dengan motor bebek lainnya. Menurut data resmi dari Honda, harga Honda Blade 110 berkisar antara Rp 15.650.000 hingga Rp 16.150.000, sedangkan harga Honda Blade 125 berkisar antara Rp 17.350.000 hingga Rp 17.850.000.

Kekurangan Honda Blade 110 125

Meskipun memiliki banyak kelebihan, Honda Blade juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membelinya. Berikut adalah beberapa kekurangan Honda Blade :

Kapasitas Tangki Bahan Bakar Kecil

Honda Blade memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang cukup kecil, yaitu hanya 3.7 liter. Ini berarti Anda harus sering mengisi bensin jika Anda sering berkendara jarak jauh.

Tidak Ada Fitur Keselamatan Tambahan

Honda Blade tidak dilengkapi dengan fitur keselamatan tambahan, seperti ABS (Anti-lock Braking System) atau CBS (Combi Brake System). Fitur-fitur ini dapat membantu Anda mengerem lebih efektif dan menghindari tergelincir atau terjatuh saat kondisi jalan licin atau basah.

Tidak Ada Pilihan Transmisi Otomatis

Honda Blade hanya tersedia dalam transmisi manual, dengan empat percepatan. Jika Anda lebih suka transmisi otomatis, maka Anda harus mencari motor bebek lain yang menyediakan pilihan tersebut.

Baca Juga: Cara Pasang Sarung Jok Nmax yang Mudah dan Rapi

Honda Blade 110 dan 125 adalah motor bebek yang memiliki banyak keunggulan, seperti performa mesin handal, konsumsi bahan bakar irit, fitur canggih dan modern, desain menarik dan elegan, dan harga terjangkau. Namun, motor ini juga memiliki beberapa kekurangan, seperti kapasitas tangki bahan bakar kecil, tidak ada fitur keselamatan tambahan, dan tidak ada pilihan transmisi otomatis.

Jika Anda tertarik untuk membeli Honda Blade baru, maka Anda harus mempertimbangkan baik-baik kelebihan dan kekurangan motor ini. Anda juga harus membandingkan motor ini dengan motor bebek lainnya yang sejenis, seperti Yamaha Vega Force FI, Suzuki Smash FI, atau Kawasaki Athlete FI.

Baca Juga: Cara Pasang Speedometer NMAX Agar Terlihat Keren dan Canggih

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari informasi tentang Honda Blade, spesifikasi, fitur dan harga. Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai habis.