Monday , June 17 2024
Rekomendasi Kamera DSLR Canon Murah Terbaik

7 Rekomendasi Kamera DSLR Canon Murah Terbaik untuk Pemula Lengkap dengan Fitur yang Dibawa

Rekomendasi Kamera DSLR Canon Terbaik untuk Pemula. Untuk seorang pemula dalam dunia fotografi, memilih kamera yang tepat dapat menjadi pilihan yang sulit. Kamera Canon merupakan salah satu merek kamera yang terkenal dan memiliki banyak pilihan produk. Untuk membantu Anda memilih kamera Canon bagus yang cocok untuk pemula sebaiknya memperhatikan beberapa pertimbangan sebelum membeli.

Ada beberapa pertimbangan penting saat akan membeli kamera Canon DSLR murah atau mahal. Hal ini menyesuaikan budget yang dipunya. Bahkan, bagi pemula sebaiknya memperhatikan teknik dalam foto dulu sebelum membeli kamera Canon DSLR baru.

Bahkan, setelah Anda membeli kamera DSLR Canon sebaiknya mencari komunitas untuk mengembangkan ilmu foto. Adanya, komunitas itu bisa menjadi wadah untuk meyalurkan hobi dan sharing ilmu foto. Foto kini juga bisa menghasilkan uang dengan menjualnya di kanal website tertentu dengan membaca Aplikasi Jual Foto Penghasil Uang.

Rekomendasi Kamera DSLR Canon Murah untuk Pemula

Berikut adalah beberapa pilihan kamera Canon murah hingga mahal yang cocok untuk pemula yang ingin terjun ke dunia fotografi.

1. Canon EOS Rebel T7

Canon EOS Rebel T7

Canon EOS Rebel T7 adalah kamera entry-level yang cocok untuk pemula. Kamera ini dilengkapi dengan sensor CMOS APS-C 24.1 megapiksel dan prosesor gambar DIGIC 4+. Selain itu, kamera ini juga memiliki fitur Auto Lighting Optimizer dan Creative Filters yang membuat pengambilan foto lebih mudah dan menyenangkan.

Kamera ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi dan NFC sehingga Anda dapat menghubungkannya dengan smartphone Anda. Fitur unttulan Canon EOS Rebel T7 dapat merekam video Full HD 1080p pada 30fps. Namun, kamera ini tidak memiliki fitur 4K. Jika Anda lebih fokus pada pengambilan foto, Canon EOS Rebel T7 adalah pilihan yang baik.

2. Canon EOS Rebel SL3

Canon EOS Rebel SL3

Canon EOS Rebel SL3 adalah kamera entry-level lainnya yang cocok untuk pemula. Kamera ini dilengkapi dengan sensor CMOS APS-C 24.1 megapiksel dan prosesor gambar DIGIC 8. Selain itu, kamera ini juga memiliki fitur Dual Pixel CMOS AF dan ISO 100-25600 yang membuat pengambilan foto lebih mudah dan menghasilkan gambar yang tajam dan detail.

Kelebihan Canon EOS Rebel SL3 mampu merekam video 4K UHD pada 24fps. Kamera ini juga dilengkapi dengan layar sentuh LCD yang dapat diputar dan Wi-Fi dan Bluetooth sehingga Anda dapat menghubungkannya dengan smartphone Anda.

3. Canon EOS M50 Mark II

Canon EOS M50 Mark II

Jika Anda ingin mencoba kamera mirrorless, Canon EOS M50 Mark II bisa menjadi pilihan yang baik untuk pemula. Kamera ini dilengkapi dengan sensor APS-C 24.1 megapiksel dan prosesor gambar DIGIC 8. Kamera canon ini juga memiliki fitur Dual Pixel CMOS AF dan ISO 100-25600 yang membuat pengambilan foto lebih mudah dan menghasilkan gambar yang tajam dan detail.

Keunggulan Canon EOS M50 Mark II dibekali fitur video 4K UHD pada 24fps. Di tambahlagi adanya layar sentuh LCD yang dapat diputar dan Wi-Fi dan Bluetooth sehingga Anda dapat menghubungkannya dengan smartphone Anda.

4. Canon EOS 90D

Canon EOS 90D

Rekomendasi kamera Canon selanjutnya adalah Canon EOS 90D dengan harga masih terjangkau. Kamera ini dilengkapi dengan sensor CMOS APS-C 32.5 megapiksel dan prosesor gambar DIGIC 8. Selain itu, kamera ini juga memiliki fitur Dual Pixel CMOS AF dan ISO maksimum yang tinggi, yaitu ISO 25600, sehingga cocok untuk pemotretan dalam kondisi cahaya yang rendah.

Kamera ini juga dilengkapi dengan mode burst yang cepat, yaitu 10 fps, sehingga Anda bisa menangkap momen yang cepat seperti saat memotret binatang atau olahraga. Selain itu, EOS 90D juga memiliki fitur 4K UHD dan Full HD 1080p untuk merekam video berkualitas tinggi. Kamera ini juga dilengkapi dengan layar LCD yang bisa diputar dan diperbesar, sehingga memudahkan Anda untuk melihat hasil foto dan video secara jelas.

EOS 90D juga dilengkapi dengan fitur Wi-Fi dan Bluetooth, sehingga Anda bisa mentransfer foto dan video ke perangkat lain dengan mudah dan cepat. Kamera ini juga mendukung remote shooting, sehingga Anda bisa mengambil foto dari jarak jauh melalui smartphone atau tablet.

5. Canon EOS Rebel SL2

Canon EOS Rebel SL2

Canon EOS Rebel SL2 adalah salah satu kamera DSLR yang ringan dan mudah digunakan, cocok untuk pemula yang ingin belajar fotografi. Kamera ini dilengkapi dengan fitur lengkap seperti di bawah ini:

  • Sensor CMOS APS-C 24,2MP
  • Fokus otomatis Piksel Ganda (untuk tampilan langsung dan video)
  • Fokus otomatis 9 titik (melalui jendela bidik)
  • Prosesor DIGIC 7
  • LCD layar sentuh 3″ yang sepenuhnya mengartikulasikan
  • Pemotretan beruntun 5 fps (3,5 fps dengan AF kontinu)
  • Video 1080/60p
  • Input mikrofon eksternal
  • Wi-Fi dengan NFC dan Bluetooth
  • Tersedia antarmuka pengguna ‘Asisten Fitur’

6. Canon EOS Rebel T6

Canon EOS Rebel T6

Canon EOS Rebel T6 adalah salah satu kamera DSLR yang ringan dan mudah digunakan, cocok untuk pemula yang ingin belajar fotografi. Kamera ini dilengkapi dengan banyak kelebihan seperti dapat memprogram tombol SET untuk bekerja sebagai pratinjau depth-of-field. Bagi vlogger makanan cocok memilih EOS Reber T6 sebab di lengkapi dengan LCD beresolusi lebih tinggi.

Keunggulan Canon DSLR Rebel T6 lainnya yakni kecil, ringan, dan murah serta fitur :

  • Lensa 18-55mm IS II .
  • Gambar berkualitas DSLR.
  • Video HD.
  • WiFi & NFC.
  • Dukungan pelanggan berbasis AS langsung di (800) OK-CANON.
  • Mudah digunakan.
  • Menangani dan bekerja dengan baik.
  • Semua tombol dan kontrol ada di sisi kanan untuk pemotretan satu tangan yang mudah.

7. Canon EOS M50

Canon EOS M50

Canon EOS M50 adalah salah satu kamera mirrorless yang cocok untuk pemula yang ingin belajar fotografi. Kamera ini dilengkapi dengan sensor CMOS APS-C 24.1 meg apiksel dan prosesor gambar DIGIC 8 yang memungkinkan Anda menghasilkan foto yang tajam dan jernih. Fitur dual pixel CMOS AF dan ISO hingga 25600 juga membuat kamera ini mampu menangkap foto dengan kualitas yang baik pada kondisi cahaya yang rendah.

Kamera ini dilengkapi dengan layar sentuh 3 inci yang dapat diputar, sehingga memudahkan Anda untuk mengambil foto atau merekam video dari berbagai sudut yang sulit dijangkau. Fitur Wi-Fi dan Bluetooth juga memungkinkan Anda untuk mentransfer foto dan video ke perangkat lain dengan mudah.

Terdapat pula mode auto yang cerdas, yang memudahkan pemula untuk mengambil foto dengan pengaturan yang tepat. Selain itu, kamera ini juga memiliki mode kreatif yang memungkinkan Anda untuk mengeksplorasi dan menciptakan foto dengan berbagai efek yang menarik.

Meskipun kamera ini cukup kecil dan ringan, namun kamera ini memiliki daya tahan baterai yang cukup besar yaitu sekitar 235 foto dalam sekali pengisian. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengambil foto dalam waktu yang lama tanpa harus sering-sering mengganti baterai.

Tips Mahir Fotografi Kamera DSLR Canon

Nah, setelah membaca rekomendasi kamera murah Canon diatas, ada baiknya Anda mengetahui tips dan trik sebelum terjun ke dunia fotografi agar hasilnya bagus dan maksimal.

1. Pelajari Fitur dan Fungsi Kamera Canon

Setelah memilih kamera Canon yang cocok untuk pemula, langkah selanjutnya adalah mempelajari fitur dan fungsi kamera tersebut. Dalam kamera Canon, terdapat berbagai fitur dan fungsi yang dapat membantu Anda dalam mengambil foto dengan hasil yang baik.

Pertama, Anda harus mempelajari fitur mode panduan pada kamera Canon. Mode panduan ini memungkinkan Anda untuk mengambil foto dengan hasil yang baik tanpa harus mempelajari terlalu banyak tentang pengaturan kamera.

Selanjutnya, Anda harus mempelajari tentang ISO, aperture, dan shutter speed. Ketiga pengaturan tersebut sangat penting dalam fotografi dan mempengaruhi hasil akhir dari foto yang diambil. Untuk mempelajari tentang ketiga pengaturan ini, Anda dapat membaca buku atau mencari informasi di internet.

2. Pilih Lensa yang Sesuai

Setelah mempelajari tentang fitur dan fungsi kamera Canon, langkah selanjutnya adalah memilih lensa yang sesuai. Lensa yang digunakan sangat mempengaruhi hasil akhir dari foto yang diambil.

Pertama, Anda bisa memilih lensa standar seperti EF 50mm f/1.8 STM. Lensa ini memiliki harga yang terjangkau dan hasil foto yang baik. Lensa standar ini cocok untuk pemula yang ingin mempelajari dasar-dasar fotografi.

Jika Anda ingin memotret objek yang jauh, maka Anda bisa memilih lensa zoom seperti EF-S 55-250mm f/4-5.6 IS STM. Lensa ini memiliki harga yang terjangkau dan cocok untuk memotret objek yang jauh.

3, Praktekkan dan Pelajari dari Hasil Foto

Setelah memilih kamera dan lensa yang cocok, langkah terakhir adalah praktekkan dan pelajari dari hasil foto yang dihasilkan. Cobalah untuk mengambil gambar dengan berbagai pengaturan dan mode kamera yang berbeda-beda, serta dengan kondisi cahaya yang berbeda pula. Hal ini akan membantu Anda memahami karakteristik dari kamera dan lensa yang Anda gunakan, serta menemukan gaya fotografi yang paling sesuai dengan keinginan Anda.

Saat memotret, perhatikan hasil foto yang dihasilkan. Apakah ada hal yang perlu diperbaiki? Apakah ada setting atau mode kamera yang perlu diubah? Pelajari hasil foto dan catat pengaturan yang digunakan. Hal ini akan membantu Anda mengingat setting dan pengaturan yang telah digunakan, sehingga Anda dapat menggunakannya lagi di waktu yang akan datang.

Selain itu, Anda juga dapat belajar dari hasil foto orang lain. Cari referensi foto-foto keren dengan menggunakan kamera dan lensa yang sama dengan yang Anda gunakan. Perhatikan pengaturan dan teknik yang digunakan untuk menghasilkan foto tersebut. Anda juga dapat bergabung dengan komunitas fotografi dan berdiskusi dengan fotografer lainnya untuk mendapatkan inspirasi dan tips yang berguna.

Demikianlah beberapa rekomendasi kamera Canon untuk pemula yang dapat Anda pertimbangkan. Memilih kamera yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda sangat penting untuk memulai hobi fotografi. Semoga dengan adanya kamera baru Canon membuat Anda semakin terampil dan menyalurkan hobi yang menghasilkan.