Monday , June 17 2024

4 Ide Bisnis yang Bisa Dicoba saat Pandemi

Dampak dari pandemi membuat lemahnya beberapa sektor terutama sektor ekonomi. Banyak para pengusaha dan pebisnis gulung tikar karena memang sudah tidak sanggup membayar para karyawan. Tentu, akibat dan dampaknya para karyawan mulai memutar otak untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Inilah sedikit tips bisnis rumahan untuk masyarakat yang dikeluarkan dari tempat kerja.

Beberapa tips bisnis online ini bisa dicoba di reset dulu pasar yang ada disekitar anda. Berbagai kebutuhan seperti makanan, fashion, pulsa memang menjadi salah satu contoh usaha kecil atau sampingan yang bisa dilakukan supaya menjadi pundi-pundi pemasukan.

Ide Bisnis saat Pandemi

Jenis bisnis online bisa menjadi pilihan karena memang bisa dilakukan dirumah dengan alat hp dan kuota internet. Berikut ini empat ide bisnis yang menjanjikan di tengah pandemi yang bisa Anda coba.

Makanan beku (frozen food)

Ide bisnis yang pertama yaitu Frozen food, jenis usaha menjual makanan beku ini bisa menjadi pilihan karena mudah dijalankan dan menuai keuntungan yang fantastis. Makanana cepat saji ini saat ini sudah menjadi hal yang memungkinkan bagi kita untuk meraup keuntungan yang luar biasa.

Tegnologi yang semakin cangggih, dengan adanya makanan cepat saji seperti frozen food bisa jadi pilihan praktis orang tua dalam menyajikan menu makanan ketika tidak memiliki waktu yang banyak. Tawarkan jenis makanan frozen melalui online dengan sistem delivery. Jadilah reseller froozen Food dan tawarkan melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, WA, Telegram dan media sosial lainya.

Bisnis bidang kesehatan

Jenis bisnis yang menguntungkan lainnya adalah dengan bisnis yang berkaitan dengan kesehatan. Beberapa produk yang bisa dijual antara lain masker, alat pelindung diri (APD), dan hand sanitizer. Sejumlah peralatan tersebut sangat dibutuhkan sebagai alat pelindung diri dari paparan virus corona (COVID-19) yang merajalela di tanah air.

Baca Juga: Bisnis Produk Perawatan Bayi saat Pandemi

Tentu hal ini banyak dibutuhkan, salah satunya menjual masker. Semua orang yang keluar dan bekerja saat ini wajib memakai masker. Untuk mendapatkan keuntungan yang banyak lakukan penjualan kepada karyawan pabrik, pegawai negeri seperti polisi, kejaksaan, pegawai Bank dan masih banyak lainya.

Bisnis fashion

Meski di tengah pandemi, ternyata bisnis fashion masih menjanjikan. Salah satu jenis fashion yang bisa dijadikan peluang usaha adalah bisnis pakaian daster atau pakaian tidur. Sebab, daster dan pakaian tidur menjadi pakaian yang dianggap nyaman digunakan sehari-hari saat masa PSBB seperti saat ini. Sejumlah daster atau pakaian tidur saat ini yang dijual juga banyak yang memiliki motif cantik dan trendi.

Daster mempunyai banyak corak dan adem saat digunakan. Daster bisa pakai anak muda, bumil dan orang tua karena memang nyaman digunakan sehari-hari. Tawarkan daster dengan motif yang cantik dan trendi yang memang banyak dilirik para konsumen.

Bisnis makanan dan minuman

Ide bisnis terakhir yang mungkin bisa menjadi salah satu jalan rizki Anda adalah berjualan makanan dan minuman. Perintah jaga jarak membuat kebiasaan berbelanja konsumen beralih ke platform online untuk membeli kebutuhan sehari-hari, termasuk dalam hal membeli makanan.

Sejumlah makanan dan minuman yang dijual secara online seperti olahan mentah hingga minuman kopi literan begitu diminati. Tentu hal ini akan menjadi peluang tersendiri untuk anda yang memang ingin menambah pundi pemasukan kantong Anda.

Kumpulan ide bisnis diatas kami kutip dari berbagai sumber supaya Anda bisa memilih dan kreatif dalam melihat peluang saat pandemi. Semoga bermanfaat dan jangan lupa tetap jaga kesehatan dan hidup selalu bersyukur.