Tuesday , April 23 2024
Harga Burung Jalak Kebo Terbaru

Harga Burung Jalak Kebo Terbaru 2023: Semua Jenis Mulai Usia Anakan dan Dewasa

Daftar Harga Burung Jalak Kebo Terbaru. Burung jalak kebo juara adalah salah satu jenis burung jalak yang populer di kalangan kicau mania di Indonesia. Burung ini memiliki suara yang unik, keras, dan variatif, serta bisa menirukan suara manusia atau burung lain.

Burung jalak kebo anakan dan dewasa juga mudah dijinakkan dan dilatih, sehingga banyak dipelihara sebagai hewan kesayangan atau burung masteran. Namun, harga burung Jalak Kebo di pasaran terkadang orang harus berpikir ulang untuk membelinya.

Meskipun harga burung jalak kebo mahal, bagi pecinta burung kicau mania tidak ragu merogoh kocek dalam-dalam. Dengan mengetahui daftar lengkap jenis dan usia burung jalak kebo yang tersedia di pasaran, Anda bisa mendapatkan harga terbarik.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi terlengkap dan terupdate tentang harga burung jalak kebo di toko burung, semua jenis dan usia burung jalak kebo, serta cara perawatan harian burung jalak kebo.

Daftar Jenis dan Usia Burung Jalak Kebo

Jenis Jalak Kebo

Burung jalak kebo memiliki banyak jenis dan usia yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Berikut adalah daftar lengkap jenis dan usia burung jalak kebo beserta deskripsi singkatnya:

Jalak Kebo Anakan

Burung jalak kebo yang masih berusia sekitar 1-2 bulan dan belum bisa berkicau dengan baik. Burung ini biasanya masih membutuhkan perawatan khusus seperti pemberian makanan lunak atau voer basah, serta penjemuran rutin untuk menjaga kesehatannya.

Baca Juga: Harga Burung Kicau dan Tips Memilih di Pasar Pramuka

Jalak Kebo Jantan Dewasa

Burung jalak kebo yang sudah berusia sekitar 6-12 bulan dan sudah bisa berkicau dengan baik. Burung ini biasanya sudah mulai menunjukkan karakter suaranya yang keras, tajam, dan variatif, serta bisa menirukan suara manusia atau burung lain. Burung ini cocok untuk dijadikan burung masteran atau lomba.

Jalak Kebo Lolohan Mata Putih

Burung jalak kebo yang masih berusia sekitar 2-3 bulan dan masih dalam masa lolohan atau perawatan induk. Burung ini memiliki ciri khas mata berwarna putih yang kontras dengan warna tubuhnya yang hitam. Burung ini biasanya memiliki potensi suara yang bagus dan bisa dijinakkan dengan mudah.

Jalak Kebo Mata Putih Gacor

Burung jalak kebo yang sudah berusia sekitar 1 tahun atau lebih dan sudah gacor atau rajin berkicau. Burung ini memiliki ciri khas mata berwarna putih yang kontras dengan warna tubuhnya yang hitam. Burung ini biasanya memiliki suara yang keras, tajam, dan variatif, serta bisa menirukan suara manusia atau burung lain dengan baik.

Jalak Kebo Gacor

Burung jalak kebo yang sudah berusia sekitar 1 tahun atau lebih dan sudah gacor atau rajin berkicau. Burung ini memiliki ciri khas mata berwarna kuning atau hitam yang sesuai dengan warna tubuhnya yang hitam. Burung ini biasanya memiliki suara yang keras, tajam, dan variatif, serta bisa menirukan suara manusia atau burung lain dengan baik.

Baca Informasi: Harga Pinang Kering Per Kg

Jalak Kebo Blorok

Burung jalak kebo yang memiliki warna tubuh tidak seragam atau bercampur antara hitam dan putih. Burung ini merupakan hasil mutasi genetik yang sangat langka dan jarang ditemukan di alam liar. Burung ini biasanya memiliki harga yang sangat tinggi dan diminati oleh para kolektor burung.

Harga Burung Jalak Kebo Terbaru

Harga Burung Jalak Kebo

Harga burung jalak kebo terbaru online bervariasi tergantung pada jenis, usia, kondisi, dan kualitas suara burung jalak kebo yang Anda pilih. Berikut adalah tabel harga burung jalak kebo terbaru hari ini yang kami rangkum dari berbagai sumber:

Jenis Burung Jalak KeboHarga per Ekor
Jalak Kebo AnakanRp225.000
Jalak Kebo Jantan DewasaRp307.000
Jalak Kebo Lolohan Mata PutihRp320.000
Jalak Kebo Mata Putih GacorRp350.000
Jalak Kebo GacorRp 450.000 – Rp 600.000
Jalak Kebo BlorokRp5.000.000

Informasi Harga burung jalak kebo di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Untuk mendapatkan informasi harga burung jalak kebo terbaru dan terpercaya, Anda dapat mengunjungi toko-toko burung terdekat di kota Anda atau menghubungi penjual-penjual burung online melalui platform e-commerce.

Baca Informasi: Harga Cengkeh Kering dan Basah Per Kg

Cara Perawatan Harian Burung Jalak Kebo

Burung jalak kebo adalah burung yang mudah dijinakkan dan dilatih, namun tetap membutuhkan perawatan harian yang baik agar tetap sehat dan gacor. Berikut adalah beberapa tips cara perawatan harian burung jalak kebo yang bisa Anda lakukan:

  1. Bersihkan kandang burung secara rutin setiap hari, termasuk alas kandang, tempat makan, tempat minum, dan mainan burung. Pastikan kandang burung selalu kering, bersih, dan bebas dari kotoran atau serangga.
  2. Berikan makanan dan minuman yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan burung jalak kebo. Makanan yang bisa diberikan antara lain voer, buah-buahan seperti pisang, pepaya, apel, dll, sayuran seperti kangkung, selada, dll, serta jangkrik, ulat hongkong, dll sebagai makanan tambahan. Minuman yang bisa diberikan adalah air bersih yang diganti setiap hari.
  3. Jemur burung jalak kebo secara rutin setiap pagi selama sekitar 30 menit sampai 1 jam. Penjemuran berguna untuk menjaga kesehatan bulu dan tubuh burung jalak kebo, serta merangsang hormon burung untuk berkicau. Hindari penjemuran di bawah sinar matahari langsung atau terlalu lama agar burung tidak stres atau dehidrasi.
  4. Mandikan burung jalak kebo secara rutin setiap hari setelah penjemuran. Pemandian berguna untuk membersihkan bulu dan tubuh burung jalak kebo dari debu atau kotoran, serta membuat bulu burung lebih lembut dan mengkilap. Cara mandikan burung jalak kebo bisa dengan menyemprotkan air menggunakan sprayer atau menyediakan bak mandi di dalam kandang.
  5. Latih burung jalak kebo secara rutin setiap hari dengan cara memasterkan suara-suara yang ingin ditirukan oleh burung jalak kebo. Suara-suara yang bisa dipilih antara lain suara manusia, suara burung lain seperti cucak jenggot, anis merah, cendet, dll, atau suara-suara alam seperti air mengalir, angin bertiup, dll. Cara memasterkan bisa dengan menggunakan mp3 player, speaker, atau memasangkan burung jalak kebo dengan burung masteran lainnya.
  6. Berikan perhatian dan kasih sayang kepada burung jalak kebo secara rutin setiap hari dengan cara berbicara, menyapa, memuji, atau memberi reward kepada burung jalak kebo. Hal ini berguna untuk menjalin ikatan batin antara Anda dan burung jalak kebo, serta membuat burung jalak kebo merasa nyaman, senang, dan percaya diri. Hindari memarahi, menakuti, atau menyakiti burung jalak kebo agar burung tidak stres atau trauma.

Burung jalak kebo adalah salah satu jenis burung jalak yang populer di kalangan kicau mania di Indonesia. Burung ini memiliki suara yang unik, keras, dan variatif, serta bisa menirukan suara manusia atau burung lain. Burung ini juga mudah dijinakkan dan dilatih, sehingga banyak dipelihara sebagai hewan kesayangan atau burung masteran.

Baca informasi lainnya seperti Daftar Harga Buah Ciplukan Per Kg dan  Harga Buah Naga Per Kg dan Manfaatnya.

Dalam artikel ini, kami telah memberikan informasi terlengkap dan terupdate tentang harga burung jalak kebo di pasar burung, semua jenis dan usia burung jalak kebo, serta cara perawatan harian burung jalak kebo. Kami berharap artikel ini dapat membantu Anda yang ingin mengetahui lebih banyak tentang burung jalak kebo atau ingin membeli burung jalak kebo untuk diri sendiri atau orang lain.

Jika Anda tertarik untuk membeli burung jalak kebo, Anda dapat mengunjungi toko-toko burung terdekat di kota Anda atau menghubungi penjual-penjual burung online melalui platform e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dll.