Friday , June 14 2024
Harga Burung Kicau Terbaru

21 Harga Burung Kicau Terbaru Juni 2024 dan Tips Memilih di Pasar Pramuka

Update Informasi Daftar Harga Burung Kicau Juara Lomba di Pasar Indonesia. Hobi memelihara burung kini menjadi pilihan banyak orang untuk menghasilkan uang. Apalagi jenis burung juara lomba harganya akan melambung tinggi. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan jenis burung kicau populer dan lomba, pasar burung Indonesia, daftar harga burung murai, kenari, love bird, cucak ijo, kacer, cucak rowo, murai baru, dan tips memilih dan merawat burung juara kicau.

Burung kicau adalah burung yang memiliki suara merdu dan bervariasi yang dapat menarik perhatian banyak orang. Burung kicau juga menjadi hobi dan kesenangan bagi para pecinta burung di Indonesia. Banyak orang yang memelihara burung kicau untuk dijadikan hewan peliharaan, koleksi, atau diikutkan dalam lomba.

Namun, apakah Anda tahu jenis burung kicau populer dan lomba? Bagaimana cara memilih dan merawat burung kicau agar sehat dan gacor? Dan berapa daftar harga burung kicau juara lomba? Kami juga akan memberikan informasi terkait dengan burung kicau yang perlu Anda ketahui. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca Informasi: Harga Pinang Kering Per Kg

Jenis Burung Kicau Populer dan Lomba

Burung kicau memiliki banyak jenis yang masing-masing memiliki keunikan dan kelebihan tersendiri. Beberapa jenis burung kicau populer di Indonesia adalah:

  • Murai Batu: Murai batu adalah burung kicau yang memiliki suara lantang, bervariasi, dan ngerol. Murai batu juga memiliki postur tubuh yang gagah dan ekor yang panjang. Murai batu sering diikutkan dalam lomba kelas nasional maupun internasional.
  • Kacer: Kacer adalah burung kicau yang memiliki suara keras, tajam, dan rapat. Kacer juga memiliki gerakan yang lincah dan atraktif. Kacer sering diikutkan dalam lomba kelas regional maupun nasional.
  • Cucak Ijo: Cucak ijo adalah burung kicau yang memiliki suara nyaring, tembus, dan ngeplong. Cucak ijo juga memiliki warna bulu hijau yang menarik. Cucak ijo sering diikutkan dalam lomba kelas regional maupun nasional.
  • Lovebird: Lovebird adalah burung kicau yang memiliki suara ngekek, ngalas, dan ngisi. Lovebird juga memiliki warna bulu yang cerah dan cantik. Lovebird sering diikutkan dalam lomba kelas lokal maupun regional.
  • Kenari: Kenari adalah burung kicau yang memiliki suara rol, cengkok, dan variasi. Kenari juga memiliki ukuran tubuh yang kecil dan lucu. Kenari sering diikutkan dalam lomba kelas lokal maupun regional.

Selain jenis-jenis di atas, masih ada banyak jenis burung kicau lainnya yang populer di Indonesia, seperti anis merah, anis kembang, blackthroat, jalak suren, jalak kebo, cucak rowo, pleci, cendet, pentet, ciblek, poksay, cililin, srigunting, mozambik, kapas tembak, sirtu/cipoh, kolibri wulung, dan lain-lain.

Baca Informasi: Harga Cengkeh Kering dan Basah Per Kg

Pasar Burung Indonesia

Pasar burung biasanya menjadi tujuan para pecinta burung untuk mencari burung yang diinginkan, baik untuk dijadikan hewan peliharaan, koleksi, atau diikutkan dalam lomba.

Pasar burung di Indonesia tersebar di berbagai daerah, baik di kota besar maupun kecil. Beberapa pasar burung terkenal di Indonesia adalah:

Pasar Burung Pramuka

Pasar burung ini terletak di Jalan Pramuka Raya, Jakarta Timur. Pasar burung ini merupakan pasar burung terbesar dan terlengkap di Indonesia. Anda bisa menemukan berbagai jenis burung kicau dan hias dengan harga yang bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah.

Pasar Burung Kebayoran Lama

Pasar burung ini terletak di Jalan Raya Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Pasar burung ini merupakan pasar burung tertua dan legendaris di Indonesia. Anda bisa menemukan berbagai jenis burung kicau dan hias dengan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau.

Pasar Burung Barito

Pasar burung ini terletak di Jalan Barito, Jakarta Selatan. Pasar burung ini merupakan pasar burung yang cukup populer dan ramai dikunjungi. Anda bisa menemukan berbagai jenis burung kicau dan hias dengan variasi yang banyak dan harga yang bersaing.

Baca informasi lainnya seperti Daftar Harga Buah Ciplukan Per Kg.

Pasar Burung Satria

Pasar burung ini terletak di Jalan Satria, Denpasar, Bali. Pasar burung ini merupakan pasar burung terbesar dan terlengkap di Bali. Anda bisa menemukan berbagai jenis burung kicau dan hias dengan kualitas yang bagus dan harga yang wajar.

Pasar Burung Bratang

Pasar burung ini terletak di Jalan Bratang Binangun, Surabaya, Jawa Timur. Pasar burung ini merupakan pasar burung terbesar dan terlengkap di Surabaya. Anda bisa menemukan berbagai jenis burung kicau dan hias dengan pilihan yang banyak dan harga yang murah.

Daftar Harga Burung Kicau

Harga burung kicau bervariasi tergantung pada jenis, ukuran, kualitas, permintaan, penawaran, musim panen, biaya transportasi, kurs mata uang, dan kebijakan pemerintah. Harga burung kicau juga bervariasi tergantung pada daerah penghasilnya, seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan lain-lain.

Berdasarkan data dari berbagai sumber online dan offline, daftar harga burung kicau adalah sebagai berikut:

  1. Harga murai batu: Rp 1.500.000 – Rp 5.000.000 per ekor
  2. Harga kacer: Rp 300.000 – Rp 1.500.000 per ekor
  3. Harga cucak ijo: Rp 200.000 – Rp 1.000.000 per ekor
  4. Harga lovebird: Rp 100.000 – Rp 500.000 per ekor
  5. Harga kenari: Rp 150.000 – Rp 700.000 per ekor
  6. Harga anis merah: Rp 400.000 – Rp 2.000.000 per ekor
  7. Harga anis kembang: Rp 300.000 – Rp 1.500.000 per ekor
  8. Harga blackthroat: Rp 500.000 – Rp 2.500.000 per ekor
  9. Harga jalak suren: Rp 200.000 – Rp 1.000.000 per ekor
  10. Harga jalak kebo: Rp 100.000 – Rp 500.000 per ekor
  11. Harga cucak rowo: Rp 1.500.000 – Rp 10.000.000 per ekor
  12. Harga pleci: Rp 50.000 – Rp 300.000 per ekor
  13. Harga cendet/pentet: Rp 200.000 – Rp 1.000.000 per ekor
  14. Harga ciblek: Rp 50.000 – Rp 200.000 per ekor
  15. Harga poksay: Rp 300.000 – Rp 1.500.000 per ekor
  16. Harga cililin: Rp 50.000 – Rp 200.000 per ekor
  17. Harga srigunting: Rp 100.000 – Rp 500.000 per ekor
  18. Harga mozambik: Rp 50.000 – Rp 200.000 per ekor
  19. Harga kapas tembak: Rp 100.000 – Rp 500.000 per ekor
  20. Harga sirtu/cipoh: Rp 50.000 – Rp 200.000 per ekor
  21. Harga kolibri wulung: Rp 150.000 – Rp 700.000 per ekor

Baca informasi mengenai Daftar Harga Buah-buahan per Kg di Indonesia.

Tips Memilih dan Merawat Burung Kicau

Burung kicau adalah hewan yang membutuhkan perhatian dan perawatan yang baik agar sehat dan gacor. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini untuk memilih dan merawat burung kicau:

  • Pilih burung kicau yang memiliki kondisi fisik yang sehat, bersih, dan aktif, tanpa ada tanda-tanda sakit, luka, atau kutu.
  • Pilih burung kicau yang memiliki suara yang merdu, bervariasi, dan sesuai dengan selera Anda.
  • Pilih burung kicau yang memiliki mental yang baik, tidak mudah stres, takut, atau marah.
  • Pilih burung kicau yang sesuai dengan budget dan kemampuan Anda dalam merawatnya.
  • Simpan burung kicau di tempat yang nyaman, aman, dan terlindung dari cuaca ekstrem, hewan liar, atau gangguan lainnya.
  • Beri burung kicau makanan dan minuman yang bergizi, seimbang, dan sesuai dengan jenisnya.
  • Bersihkan kandang dan perlengkapan burung kicau secara rutin untuk menjaga kebersihan dan kesehatan burung kicau.
  • Latih burung kicau secara teratur untuk meningkatkan kemampuan dan variasi suaranya.
  • Beri burung kicau stimulasi dan hiburan yang positif, seperti mendengarkan suara rekaman burung lain, memberikan mainan, atau menggantangnya di tempat ramai.
  • Periksakan burung kicau ke dokter hewan jika menunjukkan gejala sakit atau abnormal.

Lihat info Harga Buah Naga Per Kg dan Manfaatnya.

Ringkasan

Burung kicau adalah burung yang memiliki suara merdu dan bervariasi yang dapat menarik perhatian banyak orang. Burung kicau juga menjadi hobi dan kesenangan bagi para pecinta burung di Indonesia.

Burung kicau memiliki banyak jenis yang populer dan sering diikutkan dalam lomba, seperti murai batu, kacer, cucak ijo, lovebird, kenari, dan lain-lain.

Pasar burung adalah tempat yang menyediakan berbagai jenis burung kicau dan hias untuk dijual. Pasar burung di Indonesia tersebar di berbagai daerah, seperti Jakarta, Bali, Surabaya, dan lain-lain.

Harga burung kicau bervariasi tergantung pada jenis, ukuran, kualitas, permintaan, penawaran, musim panen, biaya transportasi, kurs mata uang, dan kebijakan pemerintah.

Tips memilih dan merawat burung kicau adalah dengan memperhatikan kondisi fisik, suara, mental, budget, tempat penyimpanan, makanan dan minuman, kebersihan kandang dan perlengkapan, latihan suara, stimulasi dan hiburan positif, dan pemeriksaan dokter hewan.

Demikianlah artikel kami tentang daftar harga burung kicau lomba lengkap dengan informasi jenis burung kicau populer dan lomba. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin tahu lebih banyak tentang burung kicau. Lihat info Harga Buah Bit per Kg, Cara Menanam, Manfaat untuk Kesehatan dan Kecantikan.