Saturday , July 20 2024
Rekomendasi Jurusan Ausbildung untuk Pendaftar dari Indonesia

5 Rekomendasi Jurusan Ausbildung untuk Pendaftar dari Indonesia

Pengen Kerja di Luar Negeri? Cobain Program Ausbildung di Jerman yang Menawarkan 5 Jurusan Menjanjikan di Masa Depan. Anda pasti pernah kepikiran pengen kerja di luar negeri, kan? Nah, jika kamu tertarik untuk bekerja di Jerman, ada program yang wajib kamu coba, yaitu program Ausbildung.

Kami akan merekomendasikan beberapa jurusan Ausbildung untuk pendaftar dari Indonesia yang menawarkan masa depan cerah di Jerman. Pelajari persyaratan dan cara mendaftar program Ausbildung untuk mencari peluang bekerja di sektor yang kamu minati.

Program ini memberikan kamu kesempatan kerja sambil memperoleh pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kualifikasi kerjamu di Jerman. Jangan lupa lihat juga informasi lainnya tentang biaya sekolah pramugari terbaru dan syarat pendaftaran.

Rekomendasi Jurusan Ausbildung

Bagi pendaftar dari Indonesia, ada 5 jurusan Ausbildung yang menawarkan masa depan yang cerah di Jerman. Mari kita simak rekomendasi jurusan Aubildung yang diambil dari berbagai sumber :

1. Perawat

Jurusan perawat merupakan salah satu pilihan yang menarik di program Ausbildung. Dalam jurusan ini kamu akan diajarkan semua hal yang berhubungan dengan perawatan medis dan klinis.

Semua materi belajar akan berkaitan dengan administrasi klinik dan rumah sakit, mulai dari merawat pasien hingga mempelajari berbagai penyakit dan pengobatannya. Pada jurusan ini, kamu juga akan mendapatkan gaji yang cukup besar, yaitu sekitar 1040 hingga 1140 euro per bulan .

2. Koki/Chef

Punya passion di bidang kuliner? Anda bisa memilih jurusan koki atau chef dalam program Ausbildung. Anda akan dilatih menjadi seorang koki profesional dengan standar internasional. Selama masa pelatihan, kamu akan mempelajari berbagai macam resep serta teknik memasak dari kuliner lokal hingga internasional.

Jurusan ini menawarkan gaji sekitar 800 hingga 900 euro per bulan. Setelah kamu lulus, kamu dapat bekerja di berbagai perusahaan yang bergerak di bidang F&B .

3. Perhotelan

Jurusan perhotelan juga menawarkan masa depan yang menjanjikan di Jerman. Bagi kamu yang tertarik bekerja di industri perhotelan, program Ausbildung dapat mempersiapkanmu dengan baik.

Dalam program ini, kamu akan menjalani berbagai materi belajar mulai dari dasar hingga menengah yang berkaitan dengan bidang perhotelan, seperti front office, housekeeping, pastry, dan finance. Gaji yang kamu dapatkan juga sangat menggiurkan, sekitar 850 hingga 900 euro per bulan .

4. Restoran

Bagi kamu yang memiliki impian membuka restoran sendiri, jurusan restoran dalam program Ausbildung merupakan pilihan yang tepat. Anda akan belajar bagaimana menjadi pemilik restoran yang profesional.

Jurusan ini akan mengajarkan Anda tentang manajemen restoran, mulai dari pelayanan yang baik hingga mengadakan event khusus. Dengan lulusan jurusan restoran, kamu memiliki kesempatan yang besar untuk mendapatkan pekerjaan di industri makanan dan minuman .

5. Mechatronik

Jurusan mechatronik sangat cocok bagi kamu yang tertarik pada bidang teknologi dan mesin. Dalam program Ausbildung, kamu akan mempelajari berbagai hal tentang mekanik dan elektronika, mulai dari pengukuran sudut tegangan dalam rangkaian listrik hingga cara memperbaiki mesin.

Jurusan ini sangat diminati di Jerman karena banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga ahli di bidang mekatronika. Setelah lulus, kamu memiliki peluang besar untuk bekerja di berbagai industri seperti otomotif, pabrik, konstruksi, dan teknologi komunikasi .

Inilah 5 jurusan Ausbildung yang sangat menjanjikan bagi pendaftar dari Indonesia yang ingin bekerja di Jerman. Tentunya, setiap jurusan memiliki keuntungan dan peluang karir tersendiri. Pilihlah jurusan yang sesuai dengan minat dan bakatmu, dan siapkan dirimu untuk menjalani masa depan yang sukses di Jerman!

Lihat Juga: Biaya Kuliah UNIPMA Madiun Terbaru, Lengkap dengan Syarat, Jurusan dan Jadwal Pendaftaran

Cara Mendaftar Program Ausbildung di Jerman

Ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi untuk mendaftar program Ausbildung di Jerman. Beberapa persyaratan umum meliputi:

  1. Memiliki kemampuan bahasa Jerman minimal di tingkat B1 hingga C1.
  2. Memiliki pendidikan terakhir minimal SMA/SMK sederajat.
  3. Berusia antara 18 hingga 35 tahun.
  4. Memiliki motivasi yang kuat untuk bekerja dan belajar di Jerman .

Selain itu, kamu juga perlu menyiapkan beberapa dokumen penting seperti sertifikat kemampuan bahasa Jerman, CV, surat lamaran, serta ijazah dan transkrip nilai dari pendidikan terakhirmu .

Untuk cara mendaftarnya, kamu dapat mengunjungi situs web resmi Ausbildung seperti Ausbildung.de, Azubi.de, dan Azubiyo.de. Di situs-situs ini, kamu dapat mencari informasi lowongan Ausbildung yang sesuai dengan minatmu, serta melengkapi persyaratan pendaftaran yang diminta .

Tertarik untuk mengikuti program Ausbildung di Jerman? Persiapkan dirimu sebaik mungkin dan jangan ragu untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai jurusan-jurusan yang kamu minati. Dengan program Ausbildung, kesempatanmu untuk bekerja dan belajar di Jerman menjadi lebih terbuka!