Sunday , May 19 2024
Penyebab dan Metode Pengobatan Akupuntur untuk Saraf Kejepit

Penyebab dan Metode Pengobatan Akupuntur untuk Saraf Kejepit

Mengalami sakit saraf kejepit memang bikin kelimpungan bagi orang yang pernah menderitanya. Saraf kejepit akan sangat menyiksa jika dibiarkan tanpa adanya tindakan pengobatan. Jika dibiarkan, bisa menjalar ke kanal tulang belakang yang ada di bagian tulang ekor.

Ciri-ciri saraf kejepit ini bervariasi, tergantung pada letak dan seberapa besar masalah yang dialami. Saraf kejepit ini biasanya diawali dengan gejala nyeri dalam waktu tertentu. Kemudian menimbulkan kelemahan di area tubuh yang dilalui saraf terjepit tersebut. Oleh sebab itu, penting bagi kita mengenali ciri-ciri saraf kejepit tersebut.

Semisal Anda, keluarga atau orang terdekat yang terindikasi saraf kejepit sebaiknya segera ditangani dengan tepat. Untuk mengurangi nyeri dan menyembuhkan saraf kejepit, sebagai alternatif bisa datang ke terapi Pengobatan Akupuntur berlisensi. Lalu apa itu saraf kejepit dan apa saja penyebabnya, berikut ulasan selengkapnya.

Apa Itu Saraf Kejepit ?

Saraf kejepit merupakan tergencetnya saraf dari ruas-ruas tulang. Akibatnya anda akan merasa tidak bebas beraktivitas maupun bergerak. Untuk mengatasi hal ini, ada berbagai cara mulai dari yang alami hingga harus dioperasi.

Masalah saraf kejepit dapat terjadi pada bagian manapun yang paling sering adalah tulang belakang. Namun perlu anda ketahui terjadinya saraf kejepit, seringkali terjadi di punggung bawah dan juga di leher. Untuk lokasinya bergantung pada tulang belakang yang mengalami masalah tersebut.

Penyebab Saraf Kejepit

Ketika seseorang mengalami saraf kejepit seringkali merakanan nyeri dan kaku pada punggung, kaki, leher atau tangan. Untuk menghindari kondisi tersebut, berikut akan kami hadirkan penyebab saraf kejepit sebagai langkah antisipasi.

1. Degenerasi Tulang Belakang

Penyebab saraf kejepit yang pertama dapat terjadi karena keausan pada cakram di tulang belakang. Akibatnya, mengakibatkan perubahan dan menekan urat serta saraf tulang belakang. Kondisi inilah yang disebut degenerasi tulang belakang.

Kebiasaan menanggung beban yang berat pada posisi tubuh yang bungkuk menyebabkan degenerasi. Selain itu, faktor lain penyebab degenerasi yang sering terjadi saat seseorang berumur senja.

2. Obesitas

Orang dengan kelebihan berat badan juga mudah terkena saraf kejepit. Hal tersebut dikarenakan pengaruh besar terhadap tekanan pada cakram tulang belakang untuk menanggung berat badan. Bagi orang yang memiliki berat badan lebih akan mudah terkena risiko saraf kejepit ketimbang orang yang memiliki berat badan normal.

3. Cedera

Penyebab saraf kejepit selanjutnya bisa terjadi karena cedera. Cedera sendiri bisa terjadi karena sering mengangkat beban melebihi kapasitas kekuatan. Akibatnya tubuh akan menopang beban yang menyebabkan tekanan pada cakram tulang belakang mengakibatkan saraf kejepit.

Cedera karena berolahraga keras, mengalami kecelakaan atau melakukan gerakan-gerakan ekstrim juga menjadi pemicu terkena saraf kejepit..

4. Pekerjaan Berulang

Sering kali orang tidak menyadari bahwa pekerjaan yang dilakukan berulang-ulang dapat menyebabkan saraf kejepit. Salah satu pekerjaan dengan gerakan berulang adalah duduk mengetik terlalu lama. Mengetik di depan komputer terlalu lama tanpa disadari mudah terkena peradangan tendon yaitu menekan saraf median pada lengan. Makanya orang yang mengetik terlalu lama setelah selesai persendian tangan dan jari-jari terasa kaku dan kesemutan.

5. Wanita Hamil

Sudah sewajarkan wanita hamil bakal mengalami peningkatan berat badan. Menginjak tua usia kehamilan trimester akhir berat badan semakin bertambah. Tak jarang wanita hamil mengalami saraf kejepit yang diakibatkan badan berlebih.

Pengobatan Akupuntur untuk Saraf Kejepit

Bagi Anda yang tidak ingin melakukan operasi untuk mengatasi saraf kejepit, Anda bisa mencoba metode pengobatan Terapi Akupuntur untuk saraf kejepit. Manfaat akupuntur untuk saraf kejepit akan merangsang hormon sehingga memicu perasaan positif yang dapat mengurangi rasa nyeri akibat saraf kejepit.

Metode pengobatan akupuntur saraf kejepit sebaiknya dilakukan oleh ahlinya. Salah satu klinik yang kami rekomendasikan adalah berkunjung ke EFJE Klinik yang ada di Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bogor maupun Depok. Di klinik ini Anda akan ditangani langsung oleh Dr. Freddy Julianto, Sp.Ak, MM yang merupakan dokter spesialis akupunktur berpengalaman dan profesional dengan standar WHO.

Sebagai tambahan informasi, selain akupuntur untuk saraf kejepit, Efje Klinik Akupuntur juga bisa mengobati penyakit lainnya seperti Diabetes, Stroke, masalah kewanitaan, kejantantanan, promil dan penyakit lainya. Untuk mengetahui jenis layanan dan waktu operasionl silahkan kunjungi website https://www.efjeklinik.com.