Sunday , June 23 2024
Keren dan Memesona, Destinasi Ini Nggak Bikin Kantong Bolong

Keren dan Memesona, Destinasi Ini Nggak Bikin Kantong Bolong

Siapa bilang liburan harus mengeluarkan banyak uang? Kamu juga bisa tetap hemat asalkan tahu strateginya. Salah satunya, mencari promo harga tiket pesawat agar biaya perjalanan nggak bikin kantong bolong. Maskapai Air Asia yang terkenal dengan tiket murahnya sering nawarin promo di Traveloka. Kesempatan ini tentu nggak boleh kamu sia-siakan.

Tips lainnya adalah mencari destinasi wisata yang murah. Bahkan kalau perlu, kamu nggak perlu mengeluarkan uang lagi untuk menikmati tempat ini. Walaupun demikian, banyak juga lho destinasi wisata yang murah, tapi terlihat keren dan memesona. Berikut rekomendasi tempat yang bisa kamu datangi.

Kepulauan Seribu

Jakarta memang punya banyak objek wisata. Namun, sebagian besar mengharuskan kamu untuk mengeluarkan uang yang lumayan besar. Salah satu yang termasuk murah adalah Kepulauan Seribu. Di sini ada beberapa pulau yang bisa kamu kunjungi tanpa perlu membayar apa pun, seperti Pulau Tidung, Pulau Kelor, Pulau Bidadari, dan masih banyak lagi.

Kamu hanya perlu menyediakan anggaran untuk menyewa kapal menuju pulau tertentu. Nggak perlu khawatir karena tarifnya termasuk murah. Setiba di salah satu pulau, hamparan pasir putih yang bersih dan lembut akan terhampar di depan mata. Airnya pun sangat jernih, cocok banget untuk berenang atau snorkeling.

Jalan Braga

Destinasi wisata murah di Bandung ada Jalan Braga. Sebenarnya, Jalan Braga hanya berupa salah satu jalur jalan di kota Bandung. Namun, di sini kamu bisa menyaksikan kemegahan bangunan-bangunan zaman dulu. Arsitekturnya yang indah membuat tempat ini begitu menarik untuk dinikmati.

Karena adanya bangunan-bangunan tersebut, Jalan Braga menjadi tempat untuk berburu foto bagi para penggemar fotografi. Sepanjang jalan, kamu akan disuguhi oleh pemandangan lukisan yang cantik. Selain itu, di sini kamu juga bisa mencicipi aneka macam kuliner khas Bandung.

Malioboro

Kawasan Malioboro sudah bukan tempat yang asing bagi wisatawan. Area ini sangat ikonik di Jogja. Nggak afdal rasanya datang ke Jogja kalau belum jalan-jalan di Malioboro sambil menikmati keindahan sore yang eksotis.

Saat ini, Malioboro sudah ditata sedemikian rupa sehingga membuat para wisatawan lebih nyaman. Banyak bangku-bangku di sepanjang jalan yang bisa digunakan sebagai tempat untuk beristirahat setelah kamu lelah berkeliling.

Untuk menikmati Malioboro, kamu tidak perlu mengeluarkan uang sedikit pun. Tapi kamu perlu mempersiapkan anggaran untuk membayar parkir. Begitu pula kalau harus jajan menikmati kulinernya yang khas.

The Heritage Palace

Ada satu tempat di Solo yang bisa kamu nikmati dengan bujet minim, yaitu The Heritage Palace. Objek wisata ini akan memanjakan kamu dengan pemandangan suasana seperti Eropa klasik. Bangunannya yang megah bakal bikin terpesona dari pandangan pertama.

Untuk masuk ke The Heritage Palace, kamu hanya perlu membayar biaya Rp20.000 per orang. Namun, di sini kamu sudah bisa menikmati aneka wahana menarik, seperti Omah Walik, Museum Transportasi, Garden Retro Paradise, dan sebagainya.

Selain itu, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan aneka food street yang bakal memuaskan rasa penasaranmu dengan kuliner Solo. Kamu nggak perlu takut mengeluarkan biaya besar saat jalan-jalan ke The Heritage Palace karena harga makanannya pun masih terjangkau.

Kebun Raya Cibodas

Satu lagi tempat wisata yang murah meriah, yaitu Kebun Raya Cibodas. Tiket masuk ke destinasi wisata ini hanya sekitar Rp15.500 – Rp25.500 per orang. Tempat ini cocok bagi kamu yang suka destinasi wisata alam.

Tahukah kamu, luas Kebun Raya Cibodas ini sekitar 80 hektare. Di dalamnya ada beberapa air terjun yang bisa kamu kunjungi dan nikmati keindahannya. Bukan hanya itu, kebun raya ini juga kaya dengan tanaman langka, termasuk juga kaktus dan anggrek.

Karena sangat luas, Kebun Raya Cibodas terbagi atas beberapa spot wisata. Salah satunya, Taman Sakura yang punya tujuh jenis sakura. Oya, bunga-bunga sakura di sini hanya mekar dua kali dalam setahun.

Kawasan Monas

Monas (Monumen Nasional) adalah bangunan ikonik di Jakarta. Ini adalah sebuah tugu yang bagian atasnya dihiasi oleh bentuk seperti lidah api yang terbuat dari perunggu. Nah, kamu bisa berjalan-jalan di sekitar Monas sambil menikmati suasana ibu kota dengan gratis.

Di sini kamu bisa memotret suasananya yang seru, berolahraga, atau bahkan masuk ke museum dan naik ke pelataran puncaknya. Namun, untuk melakukan kedua hal terakhir, ada biaya masuk yang dikenakan pada pengunjung.

Nah, ini dia sejumlah tempat di Indonesia yang terkenal sebagai destinasi wisata murah. Kalau datang ke sini, kamu nggak perlu mengeluarkan banyak uang. Namun, kamu tetap bisa menikmati suasana yang menyenangkan di sekitarnya. Buat kamu yang belum pernah datang dan penasaran dengan tempat ini, jangan tunda lagi untuk berkunjung.