Saturday , June 22 2024
Harga Buah Duwet Per Kg Terbaru

Harga Buah Duwet Per Kg Terbaru Juni 2024, Manfaat dan Khasiat

Harga Buah Duwet Per Kg Terbaru. Buah Duwet adalah sejenis buah yang berasal dari Indonesia. Nama lain dari buah ini adalah Jambu Biji atau Jambu Air. Buah ini memiliki daging yang manis dan memiliki banyak biji di dalamnya. Bentuknya bulat dan ukurannya sedang, biasanya berwarna hijau atau merah. Untuk tempat jual buah juwet terdekat biasanya menyesuaikan musim yang bisa di beli di pasar terdekat.

Waktu berbuah buah duwet bervariasi tergantung dari faktor lingkungan dan varietas yang digunakan. Beberapa varietas buah duwet membutuhkan waktu antara 6 hingga 12 bulan setelah tanam untuk mulai berbuah, sementara varietas lain mungkin membutuhkan waktu hingga 2 tahun. Banyak orang yang belum tahu akan khasiat buah duwet yang bisa Anda baca di artikel ini.

Setelah buah duwet mulai berbuah, waktu berbuahnya dapat berlangsung hingga beberapa bulan, tergantung dari tingkat produktivitas pohon dan kondisi lingkungan. Beberapa pohon buah duwet dapat berbuah secara teratur setiap tahun, sementara pohon lain mungkin berbuah dengan interval yang lebih lama. Pembahasan buah juwet putih, jual buah juwet di surabaya, buah duwet jawa dan manfaat juwet hitam sering menjadi topik di mesin pencarian google.

Buah duwet dikenal memiliki beberapa manfaat kesehatan seperti meredakan sakit kepala, mengatasi masalah pencernaan, mencegah dehidrasi, mengatasi infeksi saluran kemih, meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan kesehatan kulit dan rambut, menurunkan tekanan darah.

Baca Juga:

Namun, sebaiknya sebelum mengonsumsi buah duwet untuk tujuan pengobatan, konsultasikan dulu dengan dokter atau ahli kesehatan untuk memastikan bahwa buah ini sesuai dan aman bagi kondisi kesehatan Anda.

Ciri Buah Duwet

Berikut adalah beberapa ciri-ciri buah duwet apabila Anda menemukanya di hutan, kebun atau ingin mengetahui antara lain:

  • Berwarna hijau atau merah (tergantung varietas)
  • Bentuk bulat dan ukuran sedang
  • Daging buah yang manis dan lembut
  • Banyak biji di dalam buah
  • Aroma yang khas dan rasa yang sedap
  • Kulit yang halus dan licin
  • Biasanya tumbuh di daerah tropis dan subtropis.

Manfaat Duwet

Berikut adalah beberapa manfaat buah duwet bagi kesehatan:

  1. Kaya Nutrisi: Buah duwet mengandung banyak vitamin dan mineral, seperti vitamin C, vitamin A, kalium, dan magnesium.
  2. Meningkatkan Sistem Imun: Vitamin C yang terkandung dalam buah duwet membantu meningkatkan sistem imun dan mencegah infeksi.
  3. Meredakan Sakit Kepala: Buah duwet dapat membantu meredakan sakit kepala dan migrain karena mengandung zat anti-inflamasi alami.
  4. Mencegah Dehidrasi: Buah duwet mengandung tinggi air, sehingga membantu mencegah dehidrasi dan memperbaiki hidrasi tubuh.
  5. Mengatasi Infeksi Saluran Kemih: Buah duwet dapat membantu mengatasi infeksi saluran kemih karena memiliki sifat antiseptik dan diuretik.
  6. Meningkatkan Kesehatan Jantung: Buah duwet mengandung kalium yang membantu menjaga tekanan darah dan kesehatan jantung.
  7. Meningkatkan Kesehatan Kulit dan Rambut: Buah duwet kaya akan vitamin A dan C, yang membantu menjaga kesehatan kulit dan rambut.

Baca Juga:

Perlu diingat bahwa manfaat kesehatan yang disebutkan di atas tidak bersifat mutlak dan dapat berbeda untuk setiap orang.

Harga Duwet Per KG Terbaru

Harga buah duwet per kilogram di pasaran bervariasi tergantung dari beberapa faktor seperti musim, lokasi, dan tingkat permintaan. Harga buah duwet dapat berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 40.000 per kilogram, tetapi bisa lebih tinggi atau lebih rendah tergantung pada faktor-faktor tersebut.

Berikut ini adalah list harga buah duwet mulai dari harga bibit duwet sampai buah jamblang duwet:

  • Harga Bibit Buah Jamblang Juwet Duwet Bibit Jamblang Ungu : Rp. 12.000
  • Harga Bibit Pohon Jamblang Hitam – Buah Jamblang Duwet/Jambu Kling : Rp. 35.000
  • Harga Buah Jamblang/buah duet/buah duwet/Buah Juwet : Rp. 15.000
  • Harga Bibit Buah Jamblang Putih Juwet Putih Duwet Bibit Jamblang Putih : Rp. 8.500
  • Harga Buah Juwet Duwet Jamblang : Rp. 57.890
  • Harga Buah Jamblang Biji Duwet, Biji Jamblang, Bibit Duwet Pohon Jamblang : Rp. 35.000
  • Harga Terlaris dan langka Bibit Buah Duwet hitam atau Juwet Hitam : Rp. 38.500

Perlu diingat bahwa harga pasaran dapat berubah setiap saat dan berbeda di setiap wilayah, sehingga disarankan untuk memeriksa harga buah duwet di pasar setempat sebelum membelinya. Baca Juga: Daftar Harga Ikan Hias Aquarium Terbaru dan Jenisnya