Friday , June 21 2024
Daftar Harga Burung Puter Terbaru Jenis dan Suara

Daftar Harga Burung Puter Terbaru Juni 2024, Jenis dan Suara

Daftar Harga Burung Puter Terbaru Saat ini – Keindahan suara burung puter adalah gambaran yang sesuai ketika mereka melantunkan nyanyian saat bersiul. Meskipun keberadaan burung puter semakin langka, di beberapa wilayah, terutama di Pulau Jawa dan Bali, masih banyak yang menjaganya.

Meskipun populasi burung puter mungkin melimpah di beberapa lokasi, ini tidak mengurangi kesempatan bagi Anda untuk memiliki burung puter, karena harga mereka terjangkau, dan ini menarik bagi siapa saja yang ingin memiliki salah satu dari banyak jenis burung puter yang tersedia di pasaran.

Tentang Burung Puter

Burung puter merupakan salah satu jenis burung kicau yang berasal dari keluarga Columbidae, yang juga mencakup burung merpati dan perkutut. Burung puter memiliki ciri khas pada penerbangan dan penampilannya, yang membuatnya menjadi burung hias dan burung balap yang populer di Indonesia.

Burung puter juga memiliki suara anggungan yang merdu dan mengalun, yang dapat membawa rasa tentram bagi orang-orang yang mendengarnya. Selain itu, burung puter juga memiliki manfaat lain, seperti sebagai hewan klangenan, media ritual, dan sumber protein.

Burung puter dapat ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia, terutama di Jawa dan Bali. Burung puter juga memiliki banyak variasi warna dan jenis, yang dapat dipilih sesuai dengan selera dan kebutuhan pemiliknya.

Jenis Burung Puter dan Suara

Burung puter memiliki banyak jenis yang berbeda-beda, baik dari segi ukuran, warna, maupun suara. Berikut adalah beberapa jenis burung puter yang sering dipelihara di Indonesia:

  • Burung Puter Lokal: Merupakan jenis burung puter asli Indonesia, yang memiliki ukuran tubuh sedang dan warna bulu cokelat cerah. Burung ini juga memiliki kalung hitam di lehernya, yang menjadi ciri khasnya.
  • Burung puter lokal memiliki suara anggungan tiga nada, yaitu kuuk gerukkk kok. Burung ini mudah beradaptasi dengan lingkungan dan mudah dikembangbiakkan.
  • Burung Puter Irak: Merupakan jenis burung puter hasil mutasi warna dari burung puter lokal. Burung ini memiliki warna bulu yang lebih bervariasi, seperti merah bata tua, cokelat keputih-putihan, atau abu-abu.
  • Burung puter irak memiliki suara anggungan yang sama dengan burung puter lokal. Burung ini tergolong murah dan mudah didapatkan.
  • Burung Puter Albino: Merupakan jenis burung puter hasil mutasi warna dari burung puter lokal. Burung ini memiliki warna bulu putih bersih, dengan mata berwarna merah. Burung puter albino memiliki suara anggungan yang sama dengan burung puter lokal. Burung ini tergolong langka dan mahal.
  • Burung Puter Lumut: Merupakan jenis burung puter yang berasal dari Jawa Timur. Burung ini memiliki ukuran tubuh besar dan warna bulu merah bata. Burung ini juga memiliki kalung hitam dengan kombinasi putih di lehernya. Burung puter lumut memiliki suara anggungan dua nada atau tiga nada, yaitu krukk krukkkkk krukk atau kuuk gerukkk kok. Burung ini terkenal dengan kecepatan dan stamina penerbangannya.
  • Burung Puter Pelung: Merupakan jenis burung puter hasil persilangan antara burung puter lokal dengan burung pelung. Burung ini memiliki ukuran tubuh sedang dan warna bulu cokelat kehitaman. Burung ini juga memiliki kalong hitam di lehernya. Burung puter pelung memiliki suara anggungan panjang dan mengalun, yaitu kuuk gerukkk kok kok kok kok kok kok kok kok kok kok kok kok kok kok kok kok kok kok kok kok kok kok kok kok kok kok kok kok… Burung ini terkenal dengan suaranya yang indah dan variatif.

Daftar Harga Burung Puter Terbaru

Burung puter merupakan salah satu jenis burung kicau yang banyak diminati oleh para pecinta burung di Indonesia. Harga burung puter bervariasi tergantung pada jenis, ukuran, usia, kualitas suara, dan kondisi burung. Berikut adalah daftar harga burung puter terbaru, berdasarkan data dari berbagai sumber:

NoJenis Burung PuterHarga (Rp)
1Burung Puter Lokal Anakan SepasangRp150.000
2Burung Puter Albino Mata Merah BetinaRp160.000
3Burung Puter Albino Mata Merah Dewasa SepasangRp300.000
4Burung Puter Albino Mata Merah JantanRp193.000
5Burung Puter Blorok JambulRp250.000
6Burung Puter Blorok Remaja SepasangRp395.000
7Burung Puter Irak Jantan DewasaRp175.000
8Burung Puter Irak Mutiara Jambul DewasaRp250.000
9Burung Puter Irak Tangerine Mutiara RemajaRp156.000
10Burung Puter Jantan LokalRp110.000
11Burung Puter Lokal Dewasa  SepasangRp200.000
12Burung Puter Lumut Jantan dan BetinaRp150.000
13Burung Puter Pelung AnakanRp150.000
14Burung Puter Pelung Indukan SepasangRp400.000

Harga burung puter dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan permintaan dan penawaran pasar. Anda dapat mengecek harga terbaru burung puter di toko-toko burung terdekat, atau melalui situs-situs jual beli online.

Burung puter memili kicau yang menarik dan bermanfaat, yang dapat dijadikan sebagai hewan peliharaan, hobi, atau bisnis. Burung puter memiliki banyak jenis yang berbeda-beda, yang dapat dipilih sesuai dengan selera dan kebutuhan pemiliknya.

Burung puter juga memiliki harga yang terjangkau dan kompetitif, yang dapat disesuaikan dengan anggaran dan kualitas burung yang diinginkan. Jika Anda ingin membeli burung puter, Anda dapat mencarinya di toko-toko burung terdekat, atau melalui situs-situs jual beli online.