Tuesday , February 27 2024
Cara Diet Super Cepat dengan Alami

5 Cara Diet Super Cepat Secara Alami

Banyak sekali orang-orang yang menjalani program diet agar mendapatkan tubuh yang ideal. Namun pada dasarnya diet akan berjalan dengan baik jika Anda melakukan gaya hidup yang sehat pula. Untuk menurunkan berat badan juga tidak mudah, butuh perjuangan dan kesabaran.

Sekitar 0,5 hingga 1 kg per minggu adalah target penurunan berat badan yang ideal. Jadi meskipun Anda sedang menjalani diet cepat kurus, Anda juga harus tetap tekun dan bersabar sampai Anda mendapatkan berat badan yang ideal sesuai yang diinginkan.

Sebenarnya program diet cepat kurus ini kurang di rekomendasikan. Pasalnya cara diet super capat itu tidak sehat dan sangat suli untuk dilakukan secara konsisten. Namun masih banyak yang tergoda untuk mencoba tips diet tersebut agar bisa menrunkan berat badannya.

Mungkin Anda juga akan mengalami kesulitan untuk mempertahankan perubahan pola makan yang disarankan selama program diet cepat kurus tersebut.

Tips Diet Cepat Alami

Banyak sekali yang penasaran dengan makan apa biar cepat kurus? Atau minum apa biar cepat kurus? Untuk menjawab pertanyan tersebut berikut kami sajikan beberapa tips panduan diet cepat kurus seperti yang dilansir Alodokter.

1. Jangan Minum yang Manis

Berat badan Anda akan naik jika banyak meminum minuman yang manis-manis, karena minuman tersebut banyak mengandung gula dan kalori yang cukup tinggi.

Agar diet cepat kurus Anda bisa sukses, sangat disarankan untuk menghindari konsumsi minuman manis dan berkalori tinggi, misalnya es teh manis, soda, smoothies, yoghurt manis, jus buah kemasan, dan minuman berenergi.

2. Jangan Lewatkan Sarapan

Kebanyakan orang menganggap bahwa tubuh akan cepat kurus jika tidak sarapan. Padahal anggapan itu salah, malah sebaliknya sarapan sangatlah penting untuk membantu program diet Anda.

Pasalnya dengan sarapan, tubuh Anda akan memiliki energi yang cukup untuk menjalani aktivitas keseharian. Selain itu, Anda juga akan merasa kenyang, sehingga Anda bisa menahan diri untuk ngemil dan makan berlebihan.

Kendati demikian, ketika sarapan Anda juga harus memilih makanan yang sehat dan mengandung karbohidrat kompleks, protein, serta serat, misalnya susu skim, telur, kacang, sayuran, dan buah.

3. Minum Air Putih Sebelum Makan

Paling tidak 30 menit sebelum makan, hal itu dapat membantu untuk menurunkan berat badan Anda lebih cepat. Hal ini bisa membuat Anda merasa lebih kenyang, sehingga dapat mencegah Anda makan terlalu banyak.

4. Minum Teh & Kopi

Kadar hormon epinefrin dalam tubuh dapat meningkat jika Anda mengonsumsi minuman berkafein, seperti kopi dan teh. Ketika kadar hormon epinefrin di tubuh Anda meningkat, maka lemak di tubuh akan mudah dipecah sehingga berat badan akan turun.

Akan tetapi harus Anda pahami bahwa hormone epinefrin tidak akan bekerja secara maksimal dalam menurunkan berat badan jika tidak Anda barengi dengan diet yang sehat dan olahraga yang cukup.

Hal lain yang harus perhatikan ketika mengonsumsi teh dan kopi adalah tidak ada bahan tambahan lain, misal krim atau gula.

5. Makanan yang Mengandung Serat Larut

Anda akan merasa kenyang lebih lama jika memakan makanan yang mengandung serat larut. Beberapa makanan yang memiliki kandungan serat larut antara lain adalah alpukat, ubi, kacang-kacangan, brokoli, pir, apel, jambu biji, buah naga, wortel, biji bunga matahari, oat, dan buah ara.