Sunday , February 25 2024

4 Rekomendasi Bisnis Online Menjanjikan di Masa Pandemi

Untuk memulai bisnis online diperlukan mentor atau ilmunya terlebih dahulu. Bisnis online ada banyak macamnya, namun yang kami berikan untuk Anda ada beberapa yang bisa Anda coba. Bagi anda yang saat ini menganggur, masih muda, cekatan dan mempunyai tekat yang tinggi dapat mencoba bisnis online ini.

Peluang bisnis online di masa pandemi berpeluang besar. Anda dapat menyesuaikan dengan keahlian dan minat anda. Sebelum memulai bisnis online sebaiknya Anda menemukan mentor yang tepat supaya terarah dalam menjalankan bisnis online tersebut. Berikut beberapa kumpulan jenis online shop tanpa modal yang recomended.

Rekomendasi Bisnis Online

Dibawah ini kami rangkumkan daftar bisnis tersebut untuk Anda. Silahkan pilih sesuaikan dengan keahlian dan minat yang Anda miliki.

1. Reseller atau dropship

Gas alam merupakan seseorang yang menjualkan kembali produk orang lain, dropsihpper seseorang yang menjual barang orang lain, namun mengatasnamakan diri sendiri atau akun pribadinya.

Keduanya merupakan jenis usaha di mana kita menjual barang menggunakan nama sendiri seakan-akan kita yang memiliki barang, tetapi sebenarnya barang dimiliki dan dikirimkan oleh pihak lain.

Kelebihan dari ini anda tidak perlu menyetok barang di rumah namun hanya membuat postingan di media sosial maupun website.

2. Layangan jastip ( jasa titipan)

Jika anda pernah menjadi reseller tentu anda berpeluang membuka layanan jastip atau jasa titipan. Jastip adalah salah satu terobosan baru dalam berbisnis online tanpa modal dengan menawarkan titip belanja. Kita akan dibayar lebih karena telah membelikan barang titipan orang lain.

Apa yang anda dapatkan dari bisnis jastip ini? Anda akan mendapatkan keuntungan berupa margin keuntungan atau upah jasa.

Membuka layanan jastip yaitu cukup mengumpulkan banyak foto produk sisa makanan, pakaian maupun oleh-oleh. Bisnis ini sangat berjalan sangat baik di perkotaan ketika teman atau saudara ingin dibelikan barang saat jalan-jalan ke luar negeri.

3. Influencer

Media sosial memberikan dampak setiap orang membuka peluang bisnis salah satunya menjadi influencer.

Untuk menjadi influencer Anda wajib mempunyai akun media sosial seperti Facebook, Tik tok, Twitter maupun Instagram yang mempunyai banyak follower.

4. Youtuber

Pulang lagi untuk Anda yang ingin yang mempunyai bisnis online dengan pendapatan yang cukup tinggi yaitu menjadi youtuber. Siapapun bisa menjadi youtuber asalkan mempunyai akun dengan video-video yang menarik yang ditonton hingga ribuan bahkan jutaan.

Pendapatan dari seorang youtuber tidak hanya dari adsens3 saja namun bisa datang juga dari endorse sebuah produk. Sama halnya seperti influencer pendapatan endorse YouTube sangatlah menggiurkan akan bisa mencapai 5 sampai 10 jutaan tiap bulannya, untuk seorang aktris bisa mencapai ratusan juta.

Selain rekomendasi bisnis online di atas Anda juga dapat menjadi seorang review di blog, penerjemah translator, fotografer, jasa desain, guru les online maupun admin media sosial.