Tuesday , December 5 2023
Lensa Makro Kamera DSLR Canon

3 Rekomendasi Lensa Makro Kamera DSLR Canon Terbaik

Pilihan Lensa Makro Terbaik Kamera DSLR Canon. Jika Anda adalah seorang fotografer profesional maka Anda pasti memahami keindahan dunia makro. Lensa makro merupakan alat yang digunakan untuk mengambil gambar dengan jarak dekat yang memperlihatkan detail-detail kecil dari objek tersebut. Lensa makro adalah alat penting yang harus dimiliki oleh setiap fotografer.

Saat memilih lensa makro, Anda akan menemukan banyak pilihan. Jadi, mana yang terbaik untuk kamera DSLR Canon Anda? Kami telah merangkum beberapa lensa makro terbaik untuk kamera DSLR Canon agar Anda dapat memilih dengan tepat.

Lensa Makro Kamera DSLR Canon

Berikut ini adalah tiga rekomendasi lensa kamera makro canon murah yang bisa Anda gunakan untuk menjepret gambar yang akan diambil.

1. Lensa Canon EF 100mm f/2.8L Macro IS USM

Lensa makro pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah Canon EF 100mm f/2.8L Macro IS USM. Lensa ini adalah pilihan terbaik untuk fotografer makro yang ingin menangkap detail yang luar biasa dari benda yang sangat kecil.

Baca Juga:  Rekomendasi Kamera Canon DSLR Murah dengan Sensor Full Frame Terbaik

Lensa ini memiliki stabilisasi gambar optik, yang memungkinkan pengambilan gambar tanpa blur meskipun tangan Anda gemetar. Fitur ini sangat berguna ketika Anda mengambil gambar dalam cahaya yang buruk. Lensa ini juga memiliki pembatas jarak fokus internal, yang memungkinkan Anda untuk mengambil gambar dengan jarak minimal dari objek. Lensa ini juga memiliki kualitas gambar yang luar biasa dan sangat tajam.

2. Lensa Canon EF-S 60mm f/2.8 Macro USM

Jika Anda mencari lensa makro yang lebih ringan dan lebih terjangkau, maka Canon EF-S 60mm f/2.8 Macro USM adalah pilihan yang tepat. Lensa ini memiliki jarak fokus minimal 20 cm dan memungkinkan Anda untuk menangkap detail-detail yang luar biasa dari benda kecil.

Lensa ini juga dilengkapi dengan Ultrasonic Motor (USM) untuk fokus yang cepat dan akurat. Selain itu, lensa ini dilengkapi dengan coating Super Spectra untuk mengurangi flare dan ghosting pada gambar.

Baca Juga: Tips Memilih Kamera DSLR Canon Baru dan Bekas untuk Pemula

3. Lensa Canon MP-E 65mm f/2.8 1-5x Macro

Jika Anda mencari lensa makro yang paling ekstrim untuk kamera DSLR Canon Anda, maka Canon MP-E 65mm f/2.8 1-5x Macro adalah pilihan terbaik. Lensa ini memiliki kemampuan 1-5x macro, yang memungkinkan Anda untuk mengambil gambar dengan rasio 1 hingga 5 kali ukuran aslinya.

Lensa ini memiliki fokus manual saja, namun dilengkapi dengan sistem apertur 6 bilah yang memberikan efek bokeh yang indah pada gambar. Meskipun lensa ini tidak memiliki stabilisasi gambar, namun hasil gambar yang dihasilkan sangatlah memuaskan.

Baca Juga: Rekomendasi Kamera DSLR Canon Murah

Setiap fotografer memiliki kebutuhan dan gaya fotografi yang berbeda, jadi pilihlah lensa makro yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan lupa untuk mempertimbangkan faktor-faktor seperti harga, kualitas gambar, dan fitur-fitur yang tersedia pada lensa.

Canon EF 100mm f/2.8L Macro IS USM adalah pilihan terbaik untuk fotografer yang ingin mengambil gambar dengan jarak dekat yang sangat detail. Canon EF-S 60mm f/2.8 Macro USM adalah pilihan yang lebih terjangkau dan lebih ringan, namun tetap memberikan kualitas gambar yang baik. Sedangkan Canon MP-E 65mm f/2.8 1-5x Macro adalah pilihan terbaik untuk fotografer yang mencari lensa makro yang paling ekstrim.

Anda dapat memilih salah satu dari lensa-lensa ini atau mencari yang lainnya, tergantung pada kebutuhan dan gaya fotografi Anda. Namun, pastikan untuk membeli lensa dari produsen yang terpercaya dan membaca ulasan dari pengguna lainnya sebelum membeli.

Foto kini juga bisa menghasilkan uang dengan menjualnya di kanal website tertentu dengan membaca Aplikasi Jual Foto Penghasil Uang.

Dalam fotografi makro, detail sangat penting dan lensa makro yang baik akan memungkinkan Anda untuk menangkap detail-detail kecil dengan sangat baik. Jangan ragu untuk berinvestasi pada lensa makro yang bagus karena lensa ini akan menjadi investasi jangka panjang bagi karir fotografi Anda.

Sekian artikel mengenai lensa makro terbaik untuk kamera DSLR Canon. Semoga bermanfaat dan membantu Anda dalam memilih lensa makro yang tepat untuk fotografi makro Anda.