Tuesday , April 23 2024
Tempat Wisata Malang Jawa Timur Populer dan Terbaru

6 Tempat Wisata Malang Jawa Timur Populer dan Terbaru, Cocok untuk Berlibur Keluarga

Malang adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Jawa Timur, terutama saat musim liburan. Kota terbesar ke-2 di Jawa Timur ini memiliki banyak tempat wisata untuk anak-anak, remaja, orang dewasa dan orang tua. Selain memberikan suasana yang sejuk, Malang juga memiliki wisata alam yang menarik.

Malang adalah sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Timur, Indonesia. Merupakan ibu kota Kabupaten Malang, sebuah kabupaten (pembagian administratif) yang luasnya 1.984,4 kilometer persegi dan berpenduduk kurang lebih 2,4 juta jiwa.

Kabupaten Malang terdiri dari beberapa kecamatan, antara lain Batu, Singosari, dan Tumpang. Kota Malang dikenal dengan keindahan alam dan atraksi budayanya, serta merupakan tujuan wisata yang populer baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Beberapa tempat wisata yang populer di Kabupaten Malang antara lain Tugu Malang, Air Terjun Coban Rondo, Batu Secret Zoo, Gunung Bromo, dan Pantai Balekambang.

Tempat Wisata di Malang

1. Malang Night Paradise

Ada banyak lampu berbeda di jalan setapak yang sangat unik dan menarik yang disebut lampion. Selain sebagai spot foto yang bagus, Malang Night Paradise juga menjadi rumah bagi perahu, air mancur, dll. Tempat ini adalah Jalang Graham Kencana Raya, Karanglo, Malang.

2. Milenial Glow Garden

Millennium Garden Walk terletak di Jatim Park. Tempat ini juga menyediakan pertunjukan cahaya yang spektakuler. Sekali lagi, luar biasa, tempat ini telah dinyatakan sebagai pertunjukan cahaya terbesar di dunia, menarik lebih dari sekedar pariwisata di Jepang.

Baca Juga:

3. Agro Selo Tumpeng

Inilah agro tumpeng selo, dimana pendatang baru bisa memilih jambu dan makan sepuasnya. Ada juga banyak gambar dengan suasana yang sejuk dan segar. Tempat ini terletak di daerah pertanian Wonosari Malang.

4. Museum Transportasi

Siapa yang tidak tahu museum mobil? Museum angkut ini merupakan salah satu objek wisata paling populer di Malang. Museum seluas 3,9 hektar ini memiliki ratusan kendaraan dari berbagai negara. Bagian terbaiknya adalah museum ini adalah museum terbesar di Asia Tenggara.

5. Candi Singosari

Jika Anda berkunjung ke Malang, tidak cukup jika Anda tidak mengunjungi Candi Singosari yang terletak di sepanjang Jalan Tunggul Ametung di Malang. Candi ini merupakan bukti sejarah kejayaan kerajaan Singosari di masa lalu. Tidak jauh dari lokasi wisata terdapat sebuah pemandian yang diyakini pernah digunakan oleh Ken Dedes.

6. The Onsen Hot Spring Resort

Jika Anda ingin menginap dengan nuansa negeri sakura, resor pemandian air panas onsen adalah pilihan yang tepat. Semuanya dengan gaya Jepang dengan harga sekitar 1,9 juta. Anda juga dapat berendam di onsen alami, tidur di ryokan, mempelajari seni ikebana dan origami, dan menikmati sashimi dengan secangkir teh hijau.

Lihat Juga:

Demikianlah ulasan mengenai rekomendasi Tempat Wisata Populer dan Terbaru di Malang, Jawa Timur yang bisa dikunjungi saat liburan.