Thursday , June 13 2024
Tempat Wisata di Medan yang Populer dan Paling Menarik Dikunjungi

Ini Dia 3 Tempat Wisata di Medan yang Populer dan Paling Menarik Dikunjungi

Medan memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan beragam, mulai dari sejarah, budaya, alam, hingga kuliner. Berikut ini adalah 3 tempat wisata di Medan yang sudah sangat terkenal dan paling menarik untuk dikunjungi.

Medan sebagai ibu kota provinsi Sumatera Utara yang terkenal dengan kekayaan budaya dan alamnya. Kota ini juga memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan berbagai pengalaman dan kesan bagi para pengunjungnya. Apalagi, setelah pandemi Covid-19 mereda, beberapa tempat wisata di Medan sudah dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Nah, jika Anda sedang berencana untuk berlibur ke Medan, ada beberapa tempat wisata yang wajib masuk dalam daftar kunjungan Anda. Berikut ini adalah 3 tempat wisata di Medan yang sudah dibuka dan paling menarik dikunjungi.

Kunjungi Juga: Tempat Wisata Malang Jawa Timur Populer dan Terbaru, Cocok untuk Berlibur Keluarga.

1. Istana Maimun

Istana Maimun adalah salah satu tempat wisata sejarah dan budaya yang paling populer di Medan. Istana ini merupakan bekas kediaman resmi Sultan Deli, yang dibangun pada tahun 1888 dengan gaya arsitektur perpaduan antara Melayu, Islam, Spanyol, India, dan Italia. Istana ini memiliki luas sekitar 2.772 meter persegi dan terdiri dari 30 ruangan.

Di dalam istana ini, Anda bisa melihat berbagai koleksi peninggalan sejarah, seperti foto-foto keluarga sultan, perabotan antik, senjata tradisional, hingga meriam puntung yang konon merupakan jelmaan dari putri cantik Kerajaan Deli Tua. Anda juga bisa menyewa pakaian adat Melayu untuk berfoto-foto di depan istana atau di dalam ruangan tertentu.

Kunjungi Juga: Wisata Religi di Jogja: Tempat Penuh Sejarah dan Ketenangan.

2. Tjong A Fie Mansion

Tjong A Fie Mansion adalah sebuah museum yang dulunya merupakan rumah milik Tjong A Fie, seorang saudagar Tionghoa yang sukses dan berpengaruh di Medan pada akhir abad 19 hingga awal abad 20. Rumah ini dibangun pada tahun 1895 dengan gaya arsitektur Art Deco yang menggabungkan unsur-unsur budaya China dan Eropa.

Di dalam rumah ini, Anda bisa melihat berbagai benda-benda milik Tjong A Fie dan keluarganya, seperti meja, kursi, lampu, pintu dorong, lukisan, foto-foto, hingga surat-surat penting. Anda juga bisa mengagumi keindahan desain interior dan eksterior rumah ini, yang dipengaruhi oleh Cheong Fatt Tze Mansion di Penang, Malaysia.

3. Danau Toba

Danau Toba adalah salah satu tempat wisata alam yang paling terkenal di Sumatera Utara. Danau ini merupakan danau vulkanik terbesar dan terluas di dunia, yang terbentuk akibat letusan gunung berapi dahsyat pada jutaan tahun lalu. Danau ini memiliki panjang sekitar 100 kilometer dan lebar sekitar 30 kilometer.

Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau bernama Pulau Samosir, yang merupakan pusat budaya suku Batak. Di pulau ini, Anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata menarik, seperti Desa Tomok, Desa Ambarita, Desa Simanindo, Air Terjun Sipiso-piso, Bukit Holbung, hingga Danau Sidihoni. Anda juga bisa menikmati keindahan alam danau ini dengan berbagai aktivitas, seperti berenang, berkayak, bersepeda, atau bersantai di pinggir pantai.

Jangan Lewatkan Keindahan Tempat Wisata Pantai di Pacitan yang Populer & Hits.

Itulah 3 tempat wisata di Medan yang sudah dibuka dan paling menarik dikunjungi. Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang tempat wisata di Medan lainnya1, Anda bisa mengunjungi situs Jurnal Aceh2, yang merupakan media online yang menyajikan berbagai informasi terkini dan terpercaya seputar Aceh dan Sumatera Utara.