Tuesday , April 23 2024
Harga Satu Set Rantai Supra X 125 Original AHM Aspira dan Federal Terbaru

Harga Satu Set Rantai Supra X 125 Original AHM Aspira dan Federal Terbaru April 2024

Harga Satu Set Rantai Supra X 125 Original AHM Aspira dan Federal Terbaru. Rantai pada motor Supra X 125 merupakan bagian penting yang membantu mengirim tenaga dari mesin ke roda. Rantai adalah bagian penting dari sistem transmisi sepeda motor. Fungsinya adalah untuk mengalirkan tenaga dari mesin ke roda belakang sepeda motor, sehingga memungkinkan roda berputar dan menggerakkan sepeda motor.

Kondisi rantai yang baik sangat penting untuk kinerja dan keselamatan sepeda motor. Seperti rantai Supra X 125 yang rusak atau kendor bisa menyebabkan masalah seperti slip atau putus, yang dapat membahayakan pengendara dan orang lain di sekitar. Rantai yang kasar atau kusut juga dapat mengurangi efisiensi transmisi tenaga dan meningkatkan usaha yang dibutuhkan untuk menggerakkan sepeda motor.

Oleh karena itu, penting untuk memeriksa dan memelihara rantai secara teratur agar tetap dalam kondisi yang baik. Termasuk membersihkan rantai, mengecek ketegangan, dan melapisi rantai dengan oli untuk menjaga kekenyalan dan mengurangi gesekan.

Jika diperlukan, rantai Supra X 125 yang tidak nyaman harus diganti dengan cepat agar tidak menyebabkan masalah yang lebih besar dan membahayakan pengendara. Dengan memperhatikan keberadaan dan kondisi rantai, pengendara dapat memastikan bahwa sepeda motor mereka berfungsi dengan baik dan aman.

Baca Juga:

Berapa ukuran rantai supra x 125? Ukuran rantai pada motor Supra X 125 dapat berbeda tergantung pada tahun pembuatan dan versi motor. Untuk jenis Honda Supra X 125 keluaran lama biasanya memiliki mata 35. Sedangkan untuk All New Supra X 125 terbaru akan dibekali 39 mata.

Tips Membeli Rantai Motor Honda Supra X 125

Berikut adalah beberapa tips untuk membeli rantai motor Honda yang baik:

  • Sesuaikan dengan tipe motor: Pastikan untuk membeli rantai yang sesuai dengan tipe dan merek motor Honda Anda. Informasi ini biasanya dapat ditemukan dalam manual pemilik atau dapat dikonfirmasi dengan dealer resmi atau bengkel resmi.
  • Pilihlah rantai berkualitas: Pilihlah rantai yang terbuat dari bahan berkualitas dan memiliki tingkat kekuatan yang memadai. Rantai yang terbuat dari bahan berkualitas dan memiliki tingkat kekuatan yang baik akan lebih awet dan memastikan keselamatan pada saat berkendara.
  • Periksa tanda pabrik: Pastikan untuk memeriksa tanda pabrik pada rantai untuk memastikan bahwa rantai tersebut asli dan sesuai dengan standar kualitas.
  • Bandingkan harga: Bandingkan harga rantai pada beberapa toko untuk memastikan bahwa Anda membeli rantai dengan harga yang wajar dan kualitas yang baik.
  • Baca ulasan: Baca ulasan dari pelanggan lain untuk memastikan bahwa rantai yang akan dibeli memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Perlu diingat bahwa prosedur perawatan dan penggantian rantai dapat berbeda-beda tergantung pada tipe dan merek motor. Sebelum memulai prosedur perawatan atau penggantian, disarankan untuk membaca manual pemilik untuk memastikan bahwa prosedur yang dilakukan sesuai dengan spesifikasi motor.

Baca Juga:

Harga Rantai Supra X 125

Berikut adalah referensi harga satu set rantai supra x 125 original dan motor Honda lainya yang kami kutip dari berbagai sumber dari internet.

  • Harga Gear Set SSS Karisma / Supra X 125 / Supra Fit New / Blade rantai Gold : Rp. 335.000
  • Harga Paket Rantai Gir Set Motor Honda Karisma 125 Supra X 125 merk Federal : Rp. 124.000
  • Harga Rantai Roda (Drive Chain Kit) – Kharisma & Supra X 125 (06401KPH881) : Rp. 193.500
  • Harga GEAR GIR SET rantai depan belakang Karisma Supra-X 125 Kirana : Rp. 99.000
  • Harga Rantai Keteng Supra X 125 & Karisma Original Honda KPH : Rp. 105.000
  • Harga gearset supra x 125 , karisma KPH aspira astra . paket gear rantai : Rp. 120.000
  • Harga Rantai Keteng Honda Kharisma Supra X 125 KPH : Rp. 15.500
  • Harga GEARSET RANTAI KARISMA SUPRA X 125 2005 2013 06401-KPH-881 ASLI AHM : Rp. 195.000
  • Harga Arm Rantai Keteng set Supra X 125 Helm In FI Asli Ahm : Rp. 185.000
  • Harga ASPIRA Rantai 420H dan Gir Set Motor Honda Karisma 125 or Supra X 125 : Rp. 122.000

Catatan: bahwa harga satu set rantai motor Honda di setiap tempat mempunyai perbedaan mulai dari desa, perkotaan hingga bengkel. Bahkan untuk harga rantai motor online terkadang lebih murah ketimbang secara langsung.

Demikianlah ulasan mengenai Harga Satu Set Rantai Supra X 125 Original AHM Aspira dan Federal dan tips memilih rantai motor saat akan membeli, semoga bermanfaat.